logoblog

Cari

Ratusan Murid TK PAUD Hadiri Peringatan Harla Ke-14 HIMPAUDI

Ratusan Murid TK PAUD Hadiri Peringatan Harla Ke-14 HIMPAUDI

Sumbawa Barat. Diskominfo - Himpunan tenaga pendidik anak usia dini Kabupaten Sumbawa Barat (himpaudi KSB) menggelar peringatan hari lahir ke-14 Himpaudi

Pendidikan

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
16 Oktober, 2019 15:03:41
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 952 Kali

Sumbawa Barat. Diskominfo - Himpunan tenaga pendidik anak usia dini Kabupaten Sumbawa Barat (himpaudi KSB) menggelar peringatan hari lahir ke-14 Himpaudi Tahun 2019 yang dihadiri oleh ratusan murid TK Paud dan tenaga pendidik se Pulau Sumbawa, Senin (14/10/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Sekretariat Daerah Sumbawa Barat dikemas dalam bentuk workshop terbuka bagi seluruh tenaga pendidik usia dini yang ada di pulau Sumbawa ini bertempat di gedung Graha Praja Setda KSB dan dihadiri oleh Bupati Sumbawa Barat H. W Musyafirin, Bunda Paud KSB Hanipah W. Musyafirin, Ketua Himpaudi Pusat Netti Herawati, Guru Paud Se-KSB, Kabupaten Sumbawa, Bima, dan Dompu dan ratusan anak Paud KSB.

dalam sambutan singkatnya Bunda Paud KSB sekaligus sebagai ketua TP-PKK Hanipah Musyafirin menyampaikan bahwasannya KSB telah memiliki Paud Holistic Integratif (Paud HI) Pariri.  
"Di KSB kita sudah memiliki Paud HI Bariri dimana didalamnya juga terdapat taman kanak-kanan, kelompok bermain, Bina Keluarga Balita (BKB) dan lain-lain" Ujar Bunda Paud KSB.

Hanipah juga berharap adanya kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Himpaudi ke-14 yang dikemas dalam bentuk workshop ini dapat dimanfaatkan maksimal oleh seluruh tenaga pendidik Pendidikan Usia  Dini (PAUD) memperbanyak ilmu pengetahuan khususnya di bidang pengembangan anak usia dini.

Pada kesempatan yang sama Bupati Sumbawa Barat H. W Musyafirin menyampaikan sambutan berupa harapan dengan terselenggaranya kegiatan seperti ini mampu meningkatkan motivasi diri dan dedikasi yang tinggi untuk masa depan bibit bangsa khususnya bagi guru PAUD di KSB dan umumnya se-Pulau Sumbawa.

"Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan motivasi diri dan jiwa dedikasi yang tinggi bagi para pendidik yang ada di KSB khusus dan umumnya tenaga pendidik se-Pulau Sumbawa sehingga kedepannya akan lahir bibit-bibit unggul dan  mengharumkan Negara Kesatuan Republik Indonesia". Ujar Bupati.

 

Baca Juga :


Sedangkan Netti selaku pemateri menyampaikan bahwasannya Indonesia adalah negara yang kaya dari segi sumber daya alam (SDA) namun yang disayangkan adalah Indonesia masih kekurangan sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengelola kekayaan alam yang telah dianugerahi Tuhan.

"Untuk menciptakan SDM yang unggul dan berkualitas tentunya bersumber dari orang tua yang hebat dan pendidik yang hebat pula". Jelas Netti.

Untuk membuka kegiatan tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng dari Bupati KSB dan dimeriahkan oleh tarian gemar makan ikan dari anak-anak Paud KSB.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan