logoblog

Cari

KWARCAB Gerakan Pramuka KSB Gelar Lomba Galang Prestasi

KWARCAB Gerakan Pramuka KSB Gelar Lomba Galang Prestasi

Sumbawa  Barat. Diskominfo -  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sumbawa Barat Menggelar Galang Prestasi Tahun 2019 yang diikuti oleh perwakilan masing-masing

Pendidikan

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
16 Oktober, 2019 15:27:04
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1071 Kali

Sumbawa  Barat. Diskominfo -  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sumbawa Barat Menggelar Galang Prestasi Tahun 2019 yang diikuti oleh perwakilan masing-masing tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Sumbawa Barat yang dilaksanakan di Komplek KTC, Taliwang Kab. Sumbawa Barat. Selasa (15/10/2019).

Agenda tersebut dihadiri oleh Bupati Sumbawa Barat H.W Musyafirin, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, dan Para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, dan peserta dari instansi terkait lainnya.

Pada kesempatan tersebut H.W. Musyafirin selaku Pembina upacara membuka secara resmi kegiatan Lomba Galang Prestasi Tahun 2019 dan menyampaikan apresiasinya atas dilaksanakannya Lomba Galang Prestasi Ke II yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas, prestasi dan memeriahkan hari lahir KSB ke 16 Tahun 2019. Hal ini juga merupakan bukti dari kecintaan Pramuka terhadap tanah Pariri Lema Bariri.  

Pada kesempatan yang sama pula Bupati Sumbawa Barat menyampaikan pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat atau pemersatu dan siap membangun keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dimana anggota pramuka diharuskan untuk mentaati pilar-pilar kepramukaan yaitu Tri Satya dan Dasadarma Pramuka yang meliputi Takwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Menolong Sesama Makhluk Hidup dan Mempersiapkan Diri Membangun Masyarakat, dan menepati Dasa Dharma Pramuka.

“Dari lomba ini nantinya semoga dapat melahirkan insan yang berpengetahuan, terampil, cerdas, cermat, kreatif, tanggap, berani, disiplin dan bermental juara”. Ujar Bupati.

 

Baca Juga :


Musyafirin juga berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan mental Ikhlas, Jujur, dan Sungguh-sungguh serta tetap menjunjung tinggi sportivitas karena persatuan, kekeluargaan dan kasih sayang kepada sesama adalah hal yang utama.

Pembukaan agenda tersebut ditandai dengan penembakan lambang Pramuka dengan anak panah oleh Bupati Sumbawa Barat dan Wakil Bupati Sumbawa Barat. (feryal/ika/tifa)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan