logoblog

Cari

Jaga Kebersamaan Dan Kekompakan, Jadi Yang Terbaik Dalam Pentas Pai

Jaga Kebersamaan Dan Kekompakan, Jadi Yang Terbaik Dalam Pentas Pai

Mataram_Sebanyak 23 (dua puluh tiga) peserta Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Provinsi Nusa Tenggara Barat siap untuk

Pendidikan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
09 Oktober, 2019 09:10:09
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 697 Kali

Mataram_Sebanyak 23 (dua puluh tiga) peserta Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Provinsi Nusa Tenggara Barat siap untuk mengikuti perhelatan nasional Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) IX 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan dilepas Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB.

Dua puluh tiga peserta Pentas PAI Provinsi NTB sore ini (Selasa, 8-10-2019) dilepas resmi Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojudin di Hotel Mataram Square untuk diberangkatkan ke Makasar besok pagi (Rabu, 9-10-2019) dalam rangka mengikuti perhelatan Pentas PAI Tingkat Nasional Ke-IX Tahun 2019 dengan menyerahkan Bendera Daerah kepada Ketua Rombongan H. Saipun Nasri yang disaksikan Kadis Dikpora Provinsi NTB. “Melihat wajah-wajah peserta Pentas PAI yang penuh dengan keceriaan ini, saya optimis untuk menjadi terbaik pada perhelatan ini, mengingat di Pentas PAI Tingkat Nasional Ke VIII pada tahun 2017 yang diselenggarakan di Aceh NTB berhasil menjadi Runer Up (Posisi Ke-2 Nasional, Red,) dari kegiatan itu”, ucap H. Sirojudin dalam sambutan dan arahannya, “Kalau tidak bisa menjadi Juara Umum, minimal dapat mempertahankan posisi yang didapatkan di Tahun 2017 dalam kegiatan yang sama”, tambah H. Sirojudin.

Lebih jauh H. Sirojudin juga menyampaikan bahwa dengan mengusung tema “'Keberagamaan Generasi Milenial Yang Moderat” sangat relevan dengan kondisi Nusa Tenggara Barat saat ini, bahwa umat beragama ingin terus untuk memperkuat ukhuwah islamiyah kita untuk mendapatkan pandangan yang luas, pola pikir yang baik dalam kehidupan yang beragam ini, “Penanaman sikap dalam menerima perbedaan ini harus kita mulai dari anak-anak kita”, tegas H. Sirojudin Diharapkan dalam Pentas PAI ini dapat dijadikan ajang tempat menunjukkan kreatifitasnya, kemampuannya dan jangan pernah merasa kecil hati, ingat treck rekod yang kita sudah ukir di kegiatan yang sama di Aceh tahun 2017 yang lalu, harap H. Sirojudin kepada seluruh peserta Pentas PAI ini, “Jaga diri, kesehatan dan kebersamaan serta kekompakannya, jangan lupa untuk memberikan suport kepada teman-temannya agar bisa tampil dengan semaksimal mungkin”, pesannya.

 

Baca Juga :


Dari 10 (Sepuluh) cabang lomba yang di lombakan pada Pentas PAI Ke-IX Tingkat Nasional ini, hanya 5 (lima) mata lomba yang dapat diikuti oleh kontingen Pentas PAI Provinsi NTB, yaitu Lomba Pidato PAI, MTQ, MHQ, Kaligrafi, Nasyid dan LBK, walaupun demikian seluruh peserta sangat bersemangat dan oftimis untuk menjadi yang terbaik diantara 34 Provinsi yang mengikuti kegiatan Pentas PAI kali ini.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan