logoblog

Cari

Sharing Pembelajaran Forum Anak Se Pulau Lombok

Sharing Pembelajaran Forum Anak Se Pulau Lombok

Kimsekotongnews.com,-Yayasan Tunas Alam Indonesia (SANTAI ) NTB, menggelar kegiatan sharing pembelajaran bagi Forum Anak Desa dan Komunitas Pemuda di Pulau

Pendidikan

KIM SEKOTONG TENGAH
Oleh KIM SEKOTONG TENGAH
07 Oktober, 2019 07:55:44
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1105 Kali


Kimsekotongnews.com,-Yayasan Tunas Alam Indonesia (SANTAI ) NTB, menggelar kegiatan sharing pembelajaran bagi Forum Anak Desa dan Komunitas Pemuda di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Kegiatan berbagi pengalaman tentang berbagai kiat mengadvokasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak tersebut, berlangsung di Taman Budaya NTB.Minggu (6/10/10).Cross Meeting dibuka oleh Direktur Santai NTB,Suharti.
Dalam sambutannya ia mengharapkan, agar kegiatan tersebut menjadi langkah awal untuk mempersiapkan  kampanye anti kekerasan terhadap perempuan pada bulan november dan desember nanti.
"Kita akan mempersiapkan kegiatan Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (16HAKTP) pada tanggal 25 November hingga 10 Desember nanti,"terang Suharti.
Sedangkan menurut Baiq Nur'aini,salah seorang pengurus santai menyebutkan,bahwa kegiatan Cross Meeting ini bertujuan untuk mengetahui apa yang sudah dilakukan,strategi,hasil dan tantangan apa yang dihadapi dalam mengadvokasi KTP/KTA di masing-masing kabupaten di Nusa Tenggara Barat.
"Di samping masalah KTP/KTA juga mengetahui tentang peranan kita dalam mengatasi anak anak buruh migran di NTB,"kata Baiq Ceni.
Adapun masing masing Forum Anak yang hadir di kegiatan tersebut yakni, Forum Anak Desa Sekotong Tengah dan FA Desa Taman Baru (Lombok Barat),FA Desa Bintang Utara Dan FA Pelangi (KLU),FA Pensil Generasi Sukaraja (Lombok Timur), dan FA Desa Jago (Lombok Tengah).
Selain itu, turut pula hadir para kades/sekdes,tokoh agama,tokoh pemuda dan tokoh masyarakat dari masing- masing desa.
Dari rangkaian kegiatan yang berlangsung hingga pukul 16:00 Wita tersebut,terdapat berbagai isu gender,kekerasan terhadap perempuan dan anak,gerakan stop pernikahan usia anak,serta isu anak buruh migran, disampaikan oleh para pegiat forum anak di masing masing desa.(sid).

 

Baca Juga :




 
KIM SEKOTONG TENGAH

KIM SEKOTONG TENGAH

Kim ( Kelompok Informasi Masyarakat ) Desa Sekotong Tengah terbentuk sejak tahun 2017.Merupakan salah satu media untuk berbagi informasi yang di tulis oleh warga,dan untuk warga dan dari warga.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan