logoblog

Cari

Magang Sambil Kuliah Gratis Di Jerman

Magang Sambil Kuliah Gratis Di Jerman

PT.Gandari Jaya Suguhkan Job Dan Kuliah Gratis Di Jerman Lombok Barat-Ditengah pesatnya persaingan dalam perebutan peluang kerja diera tekhnologi IT menuntut

Pendidikan

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
09 September, 2019 19:31:58
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 2822 Kali

PT.Gandari Jaya Suguhkan Job Dan Kuliah Gratis Di Jerman

Lombok Barat-Ditengah pesatnya persaingan dalam perebutan peluang kerja diera tekhnologi IT menuntut para pencari kerja melengkapi diri dengan potensi kemampuan yang maksimal. Informasi digital melalui media sosial cenderung lebih menguasai Informasi. 
Peluang profesi dan lapangan kerja cenderung lebih banyak tersedia diluar negeri yang mayoritas difasilitasi perusahaan pengerah tenaga kerja.

PT. Gandari Jaya hadir menawarkan peluang emas Di Lombok Barat dengan menyuguhkan kesempatan Kuliah gratis sambil bekerja Di Jerman. Program tersebut telah tersisialisasi secara terintegrasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat yang difasilitasi oleh Disnaker Lombok Barat dengan menggelar acara pelepasan peserta magang sebanysk 2 orang ke Jerman yang diajukan PT.Gandari jaya dan 30 lainnya dengan tujuan ke Jepang dari luar PT Gandari Jaya, Kamis 5/9.
Putu Anggreni Beck Direktur PT Gandari Jaya ditemui media menjelasjan bahwa Gandari Jaya adalah sebuah Lembaga Pelatihan Kerja yang berkantor pusat diJalan Rata Senggigi Batu Bolong Lobar.
"Kami adalah sebuah Lembaga Pelatihan Kerja yang menawarkan peluang magang (bekerja) sambil Kuliah Di Jerman. Dan ini saya rasa adalah peluang baru untuk masyarakat, kesempatan bekerja sambil berkuliah Di Jerman hanya ada Di PT.Gandari Jaya. Untuk Pilot Projeck awal Kami mengajukan 2 orang dahulu. Selama ini magang ke Jerman belum pernah ada dan ini adalah yang pertama kali. Tapi bulan depan sudah ada yang akan diberangkatkan sebanyak 20 orang.
2 orang pertama ini untuk mengetahui proses penerimaan jobnya.Yang 20 orang mendatang harus melalui ujian dahulu untuk memperoleh sertifikasi",jelasnya.
Anggraeni juga menjelaskan bahwa peserta akan dimagangkan diperhotelan  dengan penghasilan Rp.12 juta perbulan dan asuransi, tempat tinggal dan makan ditanggung perusahaan tempat magangnya. Bila ada kerja lembur dihitung Rp.5000/jam. Peserta dibekali dengan bahasa Jerman sebelum diberangkatkan.
"Persyaratan pendaftar minimal lulus SMA atau sederajat, umur 18s/d25 tahun, sehat jasmani rohani dan mwmiliki kemampuan dasar bahasa Inggris",paparnya.
Anggraeni juga membantah jika dikatakan yang diberangkatkan adalah TKI.
"Ini bukan TKI Tapi peserta magang, intinya mereka dapat meraih kesempatan belajar Di Jerman Selama 3 tahun dan pulang ke Indonesia sudah dapat menjadi tenaga ahli yang profesional",pungkasnya.

 

Baca Juga :


Kepala Disnaker Lobar,  Rusditah, S.Sos., mengatakan bahwa, Pemerintah tidak perlu khawatir karena sudah ada legalitas dan telah melalui prosedur. 
"Saya fikir tidak ada yang mempersulit karena sudah melalui prosedur yang standar dan proses perijinan sedang berjalan. Keamanan peserta telah dijamin Kementrian ke tenaga kerjaan dan telah melalui MoU dengan Pemerintah Daerah. 
Semoga Pilot Projeck ini menjadi awal yang baik yang akan memotifasi masyarakat untuk berminat mengambil peluang emas ini",ujarnta. (N3G)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan