logoblog

Cari

MAN 2 Gerung Dukung Operasi Gatarin 2019

MAN 2 Gerung Dukung Operasi Gatarin 2019

MAN 2 Gerung Dukung Operasi Gatarin 2019 Lombok Barat-Gerakan Operasi Gatarin 2019 yang akan digelar secara masive diseluruh wilayah Republik Indonesia

Pendidikan

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
25 Agustus, 2019 09:04:18
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1445 Kali

MAN 2 Gerung Dukung Operasi Gatarin 2019

Lombok Barat-Gerakan Operasi Gatarin 2019 yang akan digelar secara masive diseluruh wilayah Republik Indonesia tahun 2019 mulai disosialisasikan jajaran Satlantas Polres masing masing daerah.
Sosialisasi tersebut lebih terfokus pada siswa siswi SMA sederajat yang bermuatan edukasi Tatib Lantas dan kelengkapan berkendara.

Polres Lobar melalui jajaran Satlantas mengunjungi MAN 2 Gerung Lombok Barat dalam rangka menyampaikan visi dan misi rencana Operasi Terpusat yang akan digelar mulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September dengan sandi Operasi Gatarin 2019, Sabtu 23/8.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh AIPDA Juanda, Subdit Pendidikan, Satlantas Polres Lobar dihadapan para siswa siswi MAN 2 Gerung yang didampingi Kabag Humas dan Wakil Kepala Sekolah.
"Adek Adek para siswa masih dibawah umur belum waktunya  mengendarai kendaraan bermotor, karena belum memiliki SIM. Oleh karena itu kami dari Satlantas Polres Lombok Barat Menghimbau agar tidak mengendarai sepeda motor sendiri kesekolah", jelasnya.

 

Baca Juga :


Usai menyampaikan misi kepada para siswa, AIPDA Juanda kepada media menjelaskan bahwa, selain menjaring kelengkapan berkendara Operasi tersebut juga untuk menjaring pengendara mabuk miras dan narkoba serta kemungkinan ancaman Kamtibmas lainnya.
"Operasi Gatarin 2019 ini dilaksanakan Terpusat dan digelar secara serentsk diwilayah Indonesia mulai 29 Agustus sampai 11 September. Sosialisasi ini diutamakan di Sekolah Sekolah SMA sederajat karena melihat fakta dilapangan para Anak Anak SMA semua pakai motor kesekolah dan belum mengantongi SIM. Selain Sekolah Sosialisasi juga diadakan di instansi pemerintah lainnya, ormas dan elemen masyarakat lainnya", paparnya.
Kepala MAN 2 Gerung Drs. H.M.Nasri Hanggara, MA., melalui Wakil Kepala Sekolah menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap gerakan Operasi Gatarin 2019 yang akan digelar Jajaran Polres se Indonesia hususnya Polres Lombok Barat. (N3G)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan