logoblog

Cari

Senam Pagi Pramuka

Senam Pagi Pramuka

Moyo Hilir_Madrasah Aliyah Negeri 2 Sumbawa menggelar kegiatan senam pramuka secara rutin setiap hari sabtu. Beberapa pembiasaan yang telah diterapkan sejak

Pendidikan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
24 Agustus, 2019 09:39:42
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1139 Kali

Moyo Hilir_Madrasah Aliyah Negeri 2 Sumbawa menggelar kegiatan senam pramuka secara rutin setiap hari sabtu. Beberapa pembiasaan yang telah diterapkan sejak lama, adalah pembacaan Asmaul Husna dirangkaikan dengan do’a bersama setiap pagi sebelum proses pembelajaran dimulai, sholat dhuhur secara berjamaah, imtak setiap pagi jum’at dan apel setiap pagi bagi bapak ibu guru serta seluruh staff tata usaha. , 24 Agustus 2019

Sabaruddin S.Pd Wakil Kepala Bidang Humas dan Pelatih Tarung Derajat

Waka Humas MAN 2 Sumbawa,Sabaruddin,S.Pd menuturkan pembiasaan kegiatan senam pagi dan aktivitas olahraga ringan sangat bermanfaat untuk menghambat proses degeneratif atau penuaan.

Orang yang melakukan senam secara teratur akan memperoleh kesegaran jasmani yang baik yang terdiri dari unsur kekuatan otot, kelenturan persendian, kelincahan gerak, keluwesan, cardiovascular fitness dan neuromuscular fitness. Selain itu manfaat senam yaitu jumlah osteoblast dan osteoclast seimbang, peredaran darah akan lancar dan meningkatkan jumlah volume darah, meningkatkan konsep diri.

Senam biasa digunakan orang untuk rekreasi, relaksasi atau menenangkan pikiran, biasanyaada yang melakukannya di rumah, di tempat fitness, di gymnasium maupun di sekolah.Sekarang, sejak kecil banyak anak sudah terbiasa diajarkan senam, baik oleh orang tua,maupun oleh pengajar olahraga di sekolah.Senam sangat penting untuk pembentukan kelenturan tubuh, yang menjadi arti penting bagikelangsungan hidup manusia.

 

Baca Juga :


Senam ada berbagai macam, diantaranya senam lantai, senam hamil, senam aerobik, senampramuka, Senam Kesegaran Jasmani (SKJ), dll. Biasanya di sekolah dasar, guru-gurumengajarkan senam-senam yang mudah dicerna oleh murid, seperti SKJ dan senam pramuka.

Namun ketika beranjak remaja, banyak orang melakukan senam aerobik, ataupun senam lain termasuk meditasi untuk menenangkan diri ungkap guru Olahraga MAN 2 Sumbawa Baharuddin, S.Pd.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan