logoblog

Cari

Peletakan Batu Pertama Gedung TK Pembina PGRI

Peletakan Batu Pertama Gedung TK Pembina PGRI

(KM.Makembo ) Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung TK Pembina PGRI Kota Bima di Jalan

Pendidikan

KM. Makembo
Oleh KM. Makembo
24 Agustus, 2019 16:37:32
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 629 Kali

(KM.Makembo ) Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung TK Pembina PGRI Kota Bima di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Monggonao, Jumat (23/08). Pembangunan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) sebanyak 1 (satu) lokal senilai Rp. 110.000.000 ini berasal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat.Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah S.IK MH, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima DR Syamsudin, Perwakilan Dandim 1608/Bima, Pengurus PGRI, Guru-guru TK PGRI turut menghadiri acara tersebut.

Ketua PGRI Kota Bima Drs H Sudirman Msi dalam pengantarnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Bima atas kehadiran dan perhatian berupa pemberian bantuan kepada PAUD/TK PGRI.

“Kami merasa bangga dan bersyukur, Pak Wali. Terutama terhadap perhatian bapak kepada guru-guru kami” ujar Ketua PGRI.

Sedangkan untuk target pengerjaan RKB yaitu 1 (satu) bulan telah selesai.

Walikota Bima dalam sambutannya mengungkapkan terkait harapannya yang begitu besar bagi kemajuan Kota Bima melalui bidang pendidikan. Pemerintah Kota Bima akan memberikan Dana Hibah sebesar 200 juta, yang dapat diajukan tahun ini dan sudah dapat dipergunakan tahun 2020 mendatang.

“Kunci keberhasilan sekolah atau pendidikan bukan hanya ada ditangan kepala sekolahnya, namun guru-guru yang mengajarnya memegang peran penting bagi kemajuan sekolah itu sendiri," ungkap Walikota Bima.

 

Baca Juga :


Walikota Bima mengajak kepada seluruh tenaga pendidik agar memberikan contoh atau teladan yang baik kepada murid-murid melalui tingkah laku dan kepribadian diri sendiri.

“Sebab anak-anak akan mencontoh gurunya, betapa miris melihat apa yang terjadi kepada beberapa generasi muda sekarang, etika dan kepribadiannya jauh sekali dengan para pendahulu kita. Oleh sebab itu, saya percaya bahwa membumikan konsep “maja labo dahu” mampu mengantarkan orang-orang Bima menuju kesuksesan dengan diimbangi kepribadian yang baik. Malu kepada Allah dan takut kepada manusia apabila perbuatan kita diluar norma-norma yang berlaku,” tutup Walikota Bima.

Acara kemudian diakhiri dengan peletakan batu pertama pembangunan TK Pembina PGRI Kota Bimaoleh Walikota Bima didampingi Kapolres Bima Kota dan Sekretaris Daerah Kota Bima serta disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir. (Y/humasprotokol kota bima) 



 
KM. Makembo

KM. Makembo

Pemimpin/Penanggungjawab : Ruslan. S.Sos ( Alan Malingi ) Bidang Pubdok/Kampung Media Ketua : Rahmat Hidayatullah Wakil Ketua : Dedy Kurniawan Sekretaris : Badrunsyah

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan