logoblog

Cari

Pembina Paskibraka Bangga Dengan Muhammad Adzan

Pembina Paskibraka Bangga Dengan Muhammad Adzan

Kota Bima, KM. Salah seorang siswa MAN 2 Kota Bima, Muhammad Adzan, berhasil menjadi Anggota Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun

Pendidikan

Nurrosyidah Yusuf
Oleh Nurrosyidah Yusuf
21 Agustus, 2019 18:18:48
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1411 Kali

Kota Bima, KM. Salah seorang siswa MAN 2 Kota Bima, Muhammad Adzan, berhasil menjadi Anggota Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2019 perwakilan dari Provinsi NTB. Tak hanya itu, yang lebih membanggakan lagi, siswa kelahiran Kupang pada tanggal 13 April 2003 silam ini didaulat menjadi Komandan Kelompok (Danpok) Pasukan 17 Tim Merah. Tim Merah bertugas saat pengibaran bendera pada Upacara Memperingati HUT ke-74 RI pada tanggal 17 Agustus 2019 di Istana Merdeka Jakarta.  

Prestasi yang diraih Adzan, panggilan akrabnya, tidak terlepas dari tangan dingin pembina Paskibraka MAN 2 Kota Bima, Arif Ruslin, S.Pd. Arif Ruslin menjelaskan, Adzan memiliki kelebihan yang tak dimiliki oleh anak-anak Paskibraka lainnya. Postur tubuh yang cukup bagus, tinggi, putih, serta cakap. Ketika ada hal-hal yang tidak diketahuinya, Adzan akan bertanya. Adzan juga akan menggali informasi dari luar terkait masalah yang ditanyakan untuk perbandingan. Sehingga rasa penasarannya tercapai.  

Adzan bukan tipikal anak yang cepat menyerah. Dia cukup tangguh menjalankan setiap yang kami (pembina maupun Purna Paskibraka MAN 2 Kota Bima) perintahkan. Ia begitu sabar dan tabah menjalaninya”, terang Arif.

Arif menaruh harapan besar terhadap Adzan. Pada saat kembali aktif bersekolah nanti, mudah-mudahan dapat memberikan seluruh ilmu yang didapat saat pelatihan Paskibraka Nasional untuk diterapkan kepada adik-adiknya di MAN 2 Kota Bima sekaligus menjadi Ketua Paskibraka MAN 2 Kota Bima.        

Jangan sampai berhenti di sini. Mudah-mudahan apa yang dicapai Adzan saat ini akan memudahkannya menuju cita-citanya hingga ke masa depan yang cerah. Aamiin”, pinta Arif penuh harap.

 

Baca Juga :


Plh. Kepala MAN 2 Kota Bima, Drs. Dahlan pun memberikan keterangan terkait pencapaian salah satu siswa terbaik MAN 2 Kota Bima karena berhasil mengukir prestasi paling bergengsi dan mengharumkan nama daerah dan madrasah di kancah nasional.

Alhamdulillah, kami bersyukur atas prestasi yang diraih Muhammad Adzan. Kami merasa bangga. Siswa madrasah dapat mengukir prestasi yang tidak semua orang bisa meraihnya. Madrasah hebat dan bermartabat”, ujar Dahlan. (NR)

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan