logoblog

Cari

Siswa Madrasah Tembus Paskibraka Nasional 2019

Siswa Madrasah Tembus Paskibraka Nasional 2019

Kota Bima, KM. Muhammad Adzan, siswa kelas XI IPA di MAN 2 Kota Bima merupakan salah satu dari 2 orang siswa

Pendidikan

Nurrosyidah Yusuf
Oleh Nurrosyidah Yusuf
20 Agustus, 2019 13:04:03
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1105 Kali

Kota Bima, KM. Muhammad Adzan, siswa kelas XI IPA di MAN 2 Kota Bima merupakan salah satu dari 2 orang siswa madrasah yang berhasil tembus menjadi anggota pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2019. Satunya merupakan perwakilan dari Provinsi Kalimantan Tengah atas nama Zaini Fahmi, siswa dari MAN Barito Utama.

Prestasi ini sangat membanggakan mengingat dari seluruh anggota Paskibraka Nasional 2019 yang berjumlah 68 anggota dari 34 provinsi, hanya 2 orang siswa yang berasal dari madrasah.

Tak hanya itu, Adzan, panggilan akrab Muhammad Adzan, didaulat menjadi Komandan Kelompok (Danpok) Pasukan 17 Tim Merah. Tim Merah bertugas saat pengibaran bendera pada Upacara Memperingati HUT ke-74 RI pada tanggal 17 Agustus 2019 di Istana Negara Jakarta.  

Untuk menjadi Danpok tidaklah mudah. Siswa dengan tinggi badan 181 cm harus melalui seleksi yang cukup ketat. Adzan bukanlah orang pertama yang langsung ditunjuk oleh pelatih untuk dilatih sebagai Danpok Pasukan 17. Ada 2 orang anggota Paskibraka calon Danpok 17, akan tetapi keduanya sering sakit. Makanya, Adzan memberanikan mengajukan diri sendiri untuk dilatih di posisi tersebut.  

Adzan sendiri tidak dapat menghitung sudah berapa kali dilatih sebagai Paskibraka Danpok 17. Katanya, di istana saja 4 kali latihan. Adzan merasa memiliki nilai lebih yang tidak dimiliki para pesaingya. Menurutnya, Adzan bagus pada saat belokan. Hal tersebut menjadi penilaian dari pelatih.   (NR)    

 

Baca Juga :


 

   



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan