logoblog

Cari

Pemilihan Ketua OSIM Ala Pilkada

Pemilihan Ketua OSIM Ala Pilkada

Sumbawa Besar_Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa Laksanakan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dengan pemilih para

Pendidikan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
19 Agustus, 2019 09:15:28
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1462 Kali

Sumbawa Besar_Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa Laksanakan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dengan pemilih para dewan guru, Tata usaha dan siswa kelas X,XI dan XII yang berlangsung dari pukul 07.30 hingga selesai, senin 19/08/2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selayaknya pemilukada dengan cara Luber (langsung umum bebas rahasia) dengan terlebih dahulu persiapan pembentukan panitia Komisi Pemilihan Osim (KPO), pendaftaran calon, sosialisasi tata cara pencoblosan, pencetakan surat suara, penyampaian visi misi yang dilaksanakan pada hari Jum’at 9 Agustus lalu hingga pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan suara.

Sebagaimana diketahui pemilu umum Osim tahun 2019 kali ini diikuti oleh 3 pasangan calon yaitu pasangan calon urut 1 adalah PUAS (Putra Ramadhani berpasangan dengan Asri Sintya Amalia, Nomor urut 2, ARTI (Ramadhan berpasangan dengan Ananda Alifiyah Syaputri),Halida (Chalid Syamsy Ramadhan berpasangan dengan Ananda Alifiyah Syaputri). Pada pelaksanaan pencoblosan dibagi menjadi 3 tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing TPS terdiri dari 300 orang daftar pemilih tetap dari siswa-siswa, guru-guru dan karyawan.

Setiap TPS mempunyai 3 bilik dan 3 kotak Kotak suara yang mana kotak suara hasil karya panitia dengan menggunakan kertas karton. Sebagai tanda pencoblosan surat suara dimulai pada pukul 08.00 WITA pagi pelaksanaan pencoblosan diawali oleh Kepala Madrasah , kemudian secara berturut-turut oleh guru, karyawan TU dan siswa-siswa, dilayani secara tertib dan teratur oleh anggota KPPS yang bertugas menerima dan mencentang nama yang terdaftar dalam DPT.

 

Baca Juga :


Kepala MAN 1 Sumbawa ( Fathurrahman) sedang memberi pengarahan pada pembukaan Pemilihan OSIM

 

Kamad Fathurrahman menyampaikan bahwa proses pemilihan umum Osim ini adalah merupakan salah satu bentuk edukasi tentang berdemokrasi agar kedepan siswa sebagai generasi muda masa depan terbiasa menyampaikan hak pilihannya pada pesta demokrasi seperti pemilukada bupati, pemilu gubernur, Pilpres maupun pemilu legislatif.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan