logoblog

Cari

Mimpi Warga KLU Punya MTsN Jadi Kenyataan

Mimpi Warga KLU Punya MTsN Jadi Kenyataan

Mataram-Mimpi masyarakat Lombok Utara untuk memiliki Madrasah Negeri baik dari tingkat MIN,MTsN dan MAN menemui  titik terang. Karena Inspektorat Jendral Kemenag

Pendidikan

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
16 Agustus, 2019 06:54:15
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 8636 Kali

Mataram-Mimpi masyarakat Lombok Utara untuk memiliki Madrasah Negeri baik dari tingkat MIN,MTsN dan MAN menemui  titik terang. Karena Inspektorat Jendral Kemenag RI Prof. Dr. Phil. H. Muhammad Nur kholis Setiawan, M.A  memasukan kabaputen Lombok Utara kedalam skala prioritas di tahun 2020. 

Hal ini disampaikan Inspektorat Jendral ( Irjen ) Kemenag RI kepada media usai membuka event Kompetisi Sains Madrasah ( KSM ) tingkat provinsi NTB di mataram pada hari rabu, 14/8.  
Hadir acara pembukaan KSM tersebut  Gubernur NTB, Walikota Mataram, Kanwil Kemenag prov NTB, Para Bupati dan wali kota, Pejabat Lingkup Kanwil Kemenag Prov NTB, Para Kemenag Kabupaten dan Kota se-NTB. 
Kegiatan event KSM tersebut direncanakan akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 14 s.d 15 agustus 2019 yang dibuka dengan kegiatan pawai dengan pesertanya dari masing – masing Kemenag Kabupaten dan Kota se- NTB.
Usai membuka event KSM, Irjen Kemenag RI, kepada media mengatakan bahwa,terkait pembangunan Madrasah Negeri di KLU ,  secara nasional pembangunan Madrasah Negeri dilakukan dengan skala prioritas.
“ Pembangunan madrasah secara nasional dilakukan dengan skala prioritas diantaranya daerah – daerah yang memang korban bencana, kalau Lombok utara saya kira masuk kedalam prioritas bukan hanya recovery , tetapi juga untuk kemudian mengembalikan anak – anak kita di madrasah dan tidak lagi belajar di tenda – tenda darurat “ ungkap Nurcholis
Lebih jauh dijelaskannya bahwa, Lombok Utara masuk dalam target 2020 untuk pembangunan madrasah negeri ini jawaban Irjen Kemenag RI.
“ Untuk target 2020, seingat saya sudah masuk kedalam perencanaan dan mudah – mudahan 2020 bisa, karena  kementerian agama mempunyai skema disamping rupiah murni ada juga dari SBSN “ ungkap Nurcholis
Pembangunan madrasah negeri seperti yang disampaikan irjen Kemenag RI bahwa dilakukan dengan sekala prioritas dan salah satunya adalah daerah yang terdampak gempa. Kehadiran Irjen Kemenag RI ke NTB dalam rangka membuka. Dari data Kementerian Agama Lombok Utara, fakta yang ada kabupaten Lombok Utara belum berdiri madrasah negeri mulai dari jenjang MIN, MTSN dan MAN.(N3G/MS)

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan