logoblog

Cari

MAN 2 Kota Bima Koleksi 3 Medali KSM

MAN 2 Kota Bima Koleksi 3 Medali KSM

Kota Bima. KM. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Bima tahun 2019 telah sukses digelar Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota

Pendidikan

Nurrosyidah Yusuf
Oleh Nurrosyidah Yusuf
02 Agustus, 2019 19:40:47
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 663 Kali

Kota Bima. KM. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Bima tahun 2019 telah sukses digelar Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Bima. KSM merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Bima. Tema KSM Tahun 2019 adalah “Tingkatkan Integritas Sains dan Islam Menuju Madrasah Hebat Bermartabat”.  

Pelaksanaan KSM telah dilaksanakan pada Sabtu, 20 Juni 2019 lalu dan bertempat di MAN 1 Kota Bima. Diikuti seluruh madrasah dan sekolah umum Tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA se-Kota Bima.

Siswa MAN 2 Kota Bima berhasil mengoleksi 3 medali, yakni 2 medali emas untuk mata pelajaran Fisika terintegrasi Agama Islam dan Geografi terintegrasi Agama Islam serta 1 medali perunggu untuk mata pelajaran Ekonomi terintegrasi Agama Islam.

Medali emas untuk mata pelajaran Fisika terintegrasi Agama Islam diraih oleh Ibril Umar Batistuta. Medali emas untuk mata pelajaran Geografi terintegrasi Agama Islam diraih oleh Farida. Sementara medali perunggu untuk mata pelajaran Ekonomi terintegrasi Agama Islam diraih oleh Miftahul Khairat.

Irnawati, S.Pd, pembina Geografi memberikan penjelasan. Setiap tahun siswa-siswi MAN 2 Kota Bima tetap memperoleh predikat terbaik dalam KSM. Apalagi khususnya dalam bidang Geografi. Tahun 2014 meraih medali emas atas nama Ahlan, tahun 2015 meraih medali emas atas nama Aldi Irfan, tahun 2016 meraih medali emas atas nama Aldi Irfan, tahun 2017 meraih medali emas atas nama M. Fathurrahman, tahun 2018 meraih medali perak atas nama Farida, dan tahun 2019 meraih medali emas atas nama Farida.

Alhamdulillah, rasa syukur yang tak pernah putus kepada Allah SWT, karena telah memberikan rahmat dan kebahagiaan terhadap keluarga besar MAN 2 Kota Bima. Prestasi yang diraih siswa-siswi tak pernah memudar”, ungkap guru Geografi ini.  

 

Baca Juga :


Harapannya semoga tahun ini pun siswa MAN 2 Kota Bima dapat tembus ke tingkat nasional. Dengan usaha dan do’a dari semua pihak. Pembinaan lebih intensif lagi untuk persiapan KSM ke tingkat provinsi NTB yang akan diadakan pada tanggal 15 Agustus 2019 mendatang.

Terima kasih kepada semua pihak, khususnya keluarga besar MAN 2 Kota Bima yang telah memberikan dukungan penuh”, tambahnya.

Irnawati menaruh harapan besar bahwa kegiatan KSM tetap diadakan. Hal ini dkarenakan kegiatan seperti ini dapat menjalin silaturrahim antar sekolah agar tetap kokoh. Disamping itu, kegiatan seperti ini secara langsung dapat memberikan didikan agar generasi bangsa berani bersaing dalam berkompetisi sehingga dapat mencetak generasi yang cerdas sekaligus bertaqwa dan berwibawa.  (NR)

  



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan