logoblog

Cari

Duta Paskibra Nasional Diundang Wagub NTB

 Duta Paskibra Nasional Diundang Wagub NTB

Mataram, KM. Muhammad Adzan, siswa MAN 2 Kota Bima yang berhasil menjadi salah satu petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional

Pendidikan

Nurrosyidah Yusuf
Oleh Nurrosyidah Yusuf
30 Juli, 2019 19:07:29
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 680 Kali

Mataram, KM. Muhammad Adzan, siswa MAN 2 Kota Bima yang berhasil menjadi salah satu petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2019 diundang oleh Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah untuk bertandang di Pendopo Kantor Gubernur NTB, Rabu pagi (24/07).

Muhammad Adzan tak datang sendiri. Bersama Shelly Melsyan S, siswi SMAN 2 Sumbawa Besar, keduanya menjadi Duta Provinsi NTB yang akan bertugas di Istana Negara pada 17 Agustus 2019 mendatang, mendapatkan apresiasi Pemerintah Provinsi NTB.

Siswa yang baru naik di kelas XI IPA ini mengungkapkan, Wagub menerima Paskibraka Duta NTB yang ditemani pendamping di ruang kerjanya. Wagub mengharapkan agar dapat menceritakan kepada teman-teman perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia bahwa NTB sudah pulih dari bencana gempa. NTB memiliki daerah yang sangat kaya dan indah.

Wagub berpesan bahwa sebagai Duta NTB harus memiliki wawasan yang baik mengenai NTB. Wagub pun yakin bahwa Duta NTB mampu menunjukkan yang terbaik. Mewakili NTB jangan merasa minder, harus pede.

Muhammad Adzan terpilih setelah melalui tahap seleksi yang cukup panjang dan melelahkan. Siswa berdarah Palembang ini mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Nasional untuk mewakili Provinsi NTB pada 1 Mei s.d 5 Mei 2019 di Kota Mataram. Pengumuman dilakukan oleh Disdikbudpora Provinsi NTB, Ahad, 05/05/2019.

Rekrutmen dan seleksi menjadi petugas Paskibraka dilakukan secara berjenjang dan bertahap mulai dari tingkat kabupaten/kota, tingkat Provinsi dan tingkat Nasional. Materi seleksi meliputi: tes tertulis, wawancara, baris berbaris, kesegaran jasmani/olahraga, kesenian, dan lain-lain.

 

Baca Juga :


Muhammad Adzan lahir di Kupang pada tanggal 13 April 2003. Putra pasangan  Muhammad Daud dan Vivililiana ini merupakan anak ke-2 dari 4 bersaudara. Kedua orang tuanya berprofesi sebagai wiraswasta di Kota Bima. Adzan, panggilan akrab Muhammad Adzan memiliki hobi berenang.

Ketika ditanya motivasinya ikut Paskibraka adalah ingin menjadi pribadi yang lebih baik, dapat membanggakan kedua orang tua dan dapat mengenal apa yang namanya kerja tim. 

Paskibraka Nasional Duta NTB berangkat menuju Jakarta pada pertengahan Juli 2019. Selanjutnya, akan mengikuti pelatihan untuk mempersiapkan formasi pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih di Istana Negara pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019 mendatang.  (NR)

  



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan