logoblog

Cari

Poster Pahlawan Nasional Ramaikan Medan Hultah NWDI

Poster Pahlawan Nasional Ramaikan Medan Hultah NWDI

Puluhan poster Hamzanwadi pahlawan nasional terpajang  di deretan tiang pancang GOR Hamzanwadi. Sudah beberapa hari ini GOR Hamzanwadi ramai oleh berbagai

Pendidikan

KM. Abiantubuh
Oleh KM. Abiantubuh
27 Juli, 2019 20:05:47
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1683 Kali

Puluhan poster Hamzanwadi pahlawan nasional terpajang  di deretan tiang pancang GOR Hamzanwadi. Sudah beberapa hari ini GOR Hamzanwadi ramai oleh berbagai kegiatan menyambut Hultah NWDI ke 84. Mulai dari Lomba mewarnai, lomba drumband, Lomba pembacaan kitab kuning, cukuran massal, hingga pentas kebangsaan. Lomba poster pahlawan nasional menjadi salah satu rangkaian kegiatan tersebut.

Poster-poster menarik berukuran sekitar 60x80 cm tersebut merupakan hasil karya yang dikumpulkan dari peserta  lomba poster pahlawan nasional. Lomba poster pahlawan nasional diselenggarakan sejak tanggakl 20 Juli 2019.

Poster-poster tersebut rata-rata mencantumkan kutipan kata-kata Al-Maghfurulahu maulana syaikh TGKH M Zainuddin Abdul Madjid.

            Karena terpajang di tiang pancang GOR Hamzanwadi, semua orang bisa menikmati karya tersebut. Riszky, salah seorang pengunjung di GOR Hamzanwadi yang datang beramai-rami mengaku terkesan dengan pajangan poster tersebut.  “Pesan-pesan yang tertulis di poster ini sangat inspiratif, kata Rizky sambil mengamati pajangan poster tersebut.

            Meski tidak semua, poster-poster yang dipajang sebagian besar memang bertuliskan kutipan kata-kata Maulana Syaikh seperti : “Seandainya kita tahu bagaimana besarnya pahala mengaji (belajar agama) niscaya apabila ada orang yang menghalangi maka pasti kita akan marah. Karena apa saja yang kita lewati seperti air, kayu, dan lain-lain sewaktu kita berangkat akan mendoakan”, “ Wahai bangsaku bangkitlah, jangan terlena. Dan berjagalah sepanjang malam. Tetapkanlah keperkasaan itu untuk mencapai cita dan kemenangan, “Tanda orang yang hidup hati dan jiwanya adalah gemar menghidupkan masjid”

 

Baca Juga :


            Doktor Halqi salah seorang panitia mengatakan poster tersebut dipajang   sejak tanggal 26 sampai tanggal 28 sesuai pengumuan lomba. “Poster ini masih akan terpasang sampai puncak acara Hultah NWDI besok tanggal 28 Juli 2019” kata Doktor Halqi di sela-sela kesibukannya mengatur areal Hultah NWDI 84.

 

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan