logoblog

Cari

98 Peserta Beasiswa Digital Talent Scholarship 2019

98 Peserta Beasiswa Digital Talent Scholarship 2019

Sebanyak 98 peserta penerima beasiswa Digital Talent Scholarship Wilayah regional Bali – Nusra yang terdiri dari bebarapa universitas, yakni Universitas Udayana,

Pendidikan

Syarlaili Humairoh
Oleh Syarlaili Humairoh
19 Juli, 2019 09:19:50
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 561 Kali

Sebanyak 98 peserta penerima beasiswa Digital Talent Scholarship Wilayah regional Bali – Nusra yang terdiri dari bebarapa universitas, yakni Universitas Udayana, Universitas Sumbawa, Universitas Kupang dan Universitas wilayah timur lainnya.

Digital Talent Scholarship adalah program beasiswa pelatihan talenta digital dari Kementerian Kominfo Republik Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan daya saing SDM di bidang teknologi informasi untuk mendukung transformasi digital dan peningkatan ekonomi digital Indonesia menuju industry 4.0. Sebanyak empat program yang ditawarkan diantaranya FGA (Fresh Graduate Academy), Vocational School Graduate Academy (VSGA), Coding Teacher Academy (CTA) dan Online Academy (OA).

Pembukaan beasiswa Digital Talent Scholarship yang berlangsung di Gedung Rektorat Universitas Mataram, Senin (08/07). Dibuka oleh Dr. Ir. Ismail MT selaku Direktur Jendral Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (SDPPO Kominfo). 

“Kami berharap  agar peserta yang sudah mendapatkan sertifikasi dari program Digital Talent Scholarship dapat langsung diserap ke dunia kerja” tuturnya. 

Rektor Unram Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum mengungkapkan bahwa pada revolusi industri 4.0, dituntut agar menguasai literasi, yaitu Data Literation, Human Literation dan Technologi Literation.

“Data Literation adalah bagaimana kita menggunakan, memahami dan mengolah big data yang tersedia di dunia digital. Sedangkan Technologi Literation adalah bagaimana kita bisa memahami mekanika kerja dari instrumen yang ada di teknologi informasi itu agar bisa memberikan manfaat pada kehidupan kita. Salah satunya adalah Artificial Intelligence (kecerdasan buatan)” jelasnya.

 

Baca Juga :


Pelaksanaan Digital Talent Scholarship akan berlangsung selama dua bulan sebanyak 36 kali pertemuan dan program yang ditawarkan adalah pelatihan Artificial Intelegence dan Big Data Analytics.

Salah satu Fresh Graduated yang berhasil menjadi peserta beasiswa Digital Talent Scholarship  yakni Baiq Azizah Tauhida yang merupakan lulusan Teknik Informatika Universitas Mataram  harus menyiapkan mental untuk menghadapi materi yang akan diterima selama pelatihan.

“Kali ini harus fokus dan menyiapkan mental untuk bisa menerima semua ilmu yang akan didapatkan, semoga dengan berbekal ilmu setelah beasiswa dapat diimplementasikan didunia kerja” tuturnya. (ely TM – berbagai sumber)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan