logoblog

Cari

Lulus Di UIN Mataram Jangan Lupa Gabung Di IMBD Gays.

Lulus Di UIN Mataram Jangan Lupa Gabung Di IMBD Gays.

  Oleh: M. Faisal Bakti (Pengurus IMBD UIN Mataram) Kuliah merupakan proses yang harus dilalui untuk menggapai title sarjana, dengan berkuliah kita

Pendidikan

Uba Leu
Oleh Uba Leu
29 Juni, 2019 15:18:21
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 7429 Kali

 

Oleh: M. Faisal Bakti (Pengurus IMBD UIN Mataram)

Kuliah merupakan proses yang harus dilalui untuk menggapai title sarjana, dengan berkuliah kita akan mengenal dunia kampus, mengenal bagaimana aktifitas mahasiswa, dan bahkan menemukan jati diri. 

Proses perkuliahan dan lembaga yang mengantarkan kita pada titik peradaban diri itulah yang harus kita cari tau. siapa, dimana dan mengapa. 

Banyaknya kampus di Indonesia tentu akan membingungkan kita sebagai tamatan sekolah menengah atas/SMA, oleh karena itu dibuatlah sekat, kami mempromosi dan kalian Memilih. 

Memilih atau menempati suatu lembaga merupakan hal yang wajar bagi setiap calon mahasiswa, ini semua tidak terlepas dari bagaimana ikhtiar calon mahasiswa dalam mencari tau ouput dari sebuah lembaga. 

Oleh karenanya, ditengah dilema yang dirasakan calon mahasiswa, penghuni kampus UIN Mataram tawarkan solusi dilema itu, bahwa sebenarnya kampus UIN lah jawaban atas semua yang dirasakan. 

Kampus UIN Mataram merupakan salah satu Universitas Islam Negeri yang ada di NTB. Beralamat di jln. Pendidikan No 35, Dasan Agung Baru, Selaparang, Kota Mataram, Nusa tenggara Barat untuk kampus satunya dan beralamat di jln. Gajah Mada No.100, Pegesangan Mataram, Jempong Baru, Sekarbela, Kota Mataram Nusa Tenggara Barat itu diisi dengan lima fakultas dan Dua puluh tiga jurusan yang masing- masing dari berbagai Kabupaten Kota yang ada di NTB, salah satunya adalah Mahasiswa yang berasal dari Bima-Dompu. 

Mahasiswa Bima-Dompu yang ada di UIN Mataram memiliki Organisasi peguyuban bernama IMBD UIN Mataram yang menghimpun mahasiswa Bima-Dompu Se-Kota Bima, Kab. Bima  Kab. Dompu. 

Peguyuban ini adalah sebuah wadah sebagai tempat kita menjalin silaturahim antara mahasiswa Bima-Dompu, silaturahim berupa kajian, diskusi maupun gelar kegiatan festival budaya dan olahraga. 

Kehadiran IMBD UIN Mataram di Pulau Seribu masjid harus memang diatensi oleh pemerintah daerah dari tiga Kabupaten/Kota, kendati kehadirannya yang mampu melahirkan kader kader hebat seperti Dr. Kadri M.Si (Dosen UIN Mataram), Dr. Abdul Wahid M.Si (Dosen UIN Mataram) M. Nor M.HI (Dosen UIN Mataram), Dr. Tamjidillah M. Amin M.Pd (Dosen UIN Mataram), Dr. Ismail Thoib M.Pd (Dosen UIN Mataram), Mukhlis Muma Leon M.Fil dan kemudian diikuti oleh Rafiuddin, M.M (Ketua Demisioner), Al-Amin Syarifuddin M.Pd (Pengurus Demisioner), Rangga Iskandar Zulkarnain M.Pd (Pengurus Demisioner), Usman M.Pd (Pengurus Demisioner), Miskan M.Pd (Ketua Demisioner), Abdul Gafur M.Pd (Pengurus Demisioner), Salahuddin, S.Pd (Asisten Prof. Din Syamsudin), Herman Efendi M. Pd (Pengurus Demisoner) Fitrah Zaiman, S.Pd.I (Pegiat Budaya Bima-Dompu), Rizal Mukhlis, S.Pd.I (Ketum HMI BADKO NUSRA), Suparman, S.Pd.I (Pemprov NTB), Miftahul Khair, S.Pd (Ketua DPD IMM), Sudirman (MOT HMI cab. Mataram), Lutfi (MOT HMI cab. Mataram) dan Supriadin (Ketum HMI Tarbiyah). 

 

Baca Juga :


Dari deratan nama yang penulis cantumkan dalam tulisan ini, mereka adalah orang yang dilahirkan dari rahim IMBD UIN Mataram, berproses dengan baik diwadah IMBD UIN Mataram hingga mengantarkan mereka menjadi orang-orang yang sukses dan dikenal. 

Dengan demikian, demi melanjutkan roda organisasi dan tumbuhnya manisfestasi IMBD UIN Mataram, besar harapan saya sebagai Kader yang lahir dari rahim IMBD untuk tidak memberhentikan gerak IMBD dari kampus UIN Mataram, apalagi sampai harus membumi hanguskan. 

Sebagai narasi terakhir dalam ajakan ini, saya mengutip kata kata motivasi dari literasi dan senior IMBD UIN Mataram.

"Api unggun itu akan membesar jika dimasukkan kayu bakar baru, dan IMBD akan hidup jika dihidupkan oleh generasi baru"

"IMBD punya kita. Kita punya IMBD. kenapa tidak kita tempati yang kita punya" 

 

 

 

 



 
Uba Leu

Uba Leu

Fitrah Zaiman biasa dipanggil Uba Leu lahir di Desa Leu Sila, anak kedua dari pasangan Deo Uba Tika dan Faridah, Adik dari Al Amin dan Abang dari Rabiatul Adawiah. #HiduplahMenghidupkan#

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan