logoblog

Cari

Tingkatkan SDM KIM Lewat Pelatihan Pasar Kampung Online

Tingkatkan SDM KIM Lewat Pelatihan Pasar Kampung Online

(21/06/2019).Untuk keduakalinya Diskominfo Provinsi NTB dan Kota Mataram menggelar Pelatihan Pasar Kampung Online dengan harapan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM)

Pendidikan

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
21 Juni, 2019 23:45:15
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 680 Kali

(21/06/2019).Untuk keduakalinya Diskominfo Provinsi NTB dan Kota Mataram menggelar Pelatihan Pasar Kampung Online dengan harapan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya bagi Kelompok Informasi Masyarakat . Pelatihan yang dimulai sekitar pukul 14.00 wita di Lesehan Sasak Resto Rembiga Mataram dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfotik Kota Mataram DRS. I Nyoman Suwandiyase,MH, Kasi Pengelolaan Dokumentasi dan Informasi Diskominfotik Provinsi NTB H.Tarmidzi,S.Kom Narasumber selaku Pebisnis Online Ahmad Jumaili serta anggota (Kelompok Informasi Masyarakat Mentaram (KIM2) se Kota Mataram dan anggota Komunitas Kampung Media.

Saat membuka pelatihan, Kepala Dinas Kominfo Kota Mataram Drs. I Nyoman Suwandiyase, MH mengatakan peran KIM yang berada langsung ditengah masyarakat diharapkan mampu berperan menyampaikan informasi yang bermanfaat khususnya diera digital saat ini, terutama dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pasar kampung online sesuai dengan tema pelatihan hari ini.

Kasi Pengelolaan Dokumentasi dan Informasi Diskominfotik Provinsi NTB H.Tarmidzi dalam kesempatan itu sempat mneyampaikan program NTB Care yang merupakan program unggulan Gubernur yang bisa di unduh dan dinstal lewat Hp android. Diharapkan melalui aplikasi NTB Care ini mampu memberikan ruang bagi masyarakat NTB dalam menyampaikan keluh kesah,kritikan dan solusi dalam membangun bersama NTB kearah yang lebih baik menuju NTB Gemilang.

Sementara Narasumber asal Lombok Tengah yang sudah banyak berkecimpung didunia online khususnya dalam mempromosikan produk yang ada di NTB yang sekaligus anggota Komunitas Kampung Media Ahmad Jumaili mengatakan berjualan di Media Online jangan hanya memposisikan diri sebagai penjual semata yang hanya sekedar upload produk lalu lepas begitu saja namun sekarang bagaimana menjadikan diri tidak hanya sebagai penjual namun juga sebagai marketing yang bisa membaca peluang dan berinovasi seperti bentuk kemasan produk, tampilan photo produk sehingga mampu menarik minat para pengunjung dimedia online.

 

Baca Juga :


Sebagai seorang yang pertama menjual madu trigona di media online Jumaili mengaku produk madu trigonanya sudah banyak dikenal di media online dan banyak yang sudah terjual. Kata jumaili, selain jualan online , dirinya juga sebagai youtuber sampai saat ini sudah mampu mendatangkan keuntungan lewat video yang sering diupload.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan