logoblog

Cari

Kembangkan Literasi Di Desa Tamekan Dengan Bioling

Kembangkan Literasi Di Desa Tamekan Dengan Bioling

Sumbawa Barat. Diskominfo - Sekolah Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Boto terus berupaya memberikan edukasi atau pembelajaran yang

Pendidikan

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
21 Juni, 2019 10:54:58
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 221 Kali

Sumbawa Barat. Diskominfo - Sekolah Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Boto terus berupaya memberikan edukasi atau pembelajaran yang bertujuan mengembangkan diri tentang Literasi kepada masyarakat dengan pemutaran film-film Literasi melalui Bioskop Keliling (Bioling) di Desa Tamekan yang terpilih menjadi “Kampung Literasi”.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Boto, Hadijah, pada acara pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh SKB di Aula kantor Desa Tamekan Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Kamis (20/6//2019).

Pemutaran film yang bertema Literasi tersebut sebagai terobosan baru untuk memberikan pemahaman kepada warga untuk menggali dan mengembangkan potensi diri sehingga menjadi lebih baik.

Menurut Hadijah, dengan adanya pemutaran film Literasi melalui Bioling ini warga Kampung Literasi bisa langsung memahami apa yang disampaikan di dalamnya.

“Harapannya, Outputnya nanti warga Tamekan dengan mudah mengembangkan potensi diri, memahami literasi menulis dan membaca serta mempromosikan potensi yang dimiliki desa,” Kata Hadijah.

 

Baca Juga :


Bioling adalah salah satu program Balai Pengembangan Pendidikan Anak Dini (BP-PAUD) Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Provinsi Nusa Tenggara Barat yang bertujuan untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat sebagai layanan untuk menonton bagi masyarakat sebagai media komunikasi dan pembelajaran.

Kepala BP-PAUD Dikmas Provinsi Nusa Tenggara Barat, Suka, M. Pd, yang juga hadir dalam pemutaran film Literasi beberapa waktu lalu di Kampung Literasi Desa Tamekan berharap, dengan didatangkannya bioling ini masyarakat Desa Tamekan juga dapat lebih menghargai film-film Indonesia dan mampu mengambil pelajaran dari film yang ditayangkan.

Antusiasme warga Desa Tamekan sangat besar, hal ini terlihat dari ramainya warga yang datang untuk menyaksikan pemutaran film. MC Sumbawa Barat/feryal/tifa.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan