logoblog

Cari

Penrem 162/WB Berikan Latihan Dasar Jurnalistik

Penrem 162/WB Berikan Latihan Dasar Jurnalistik

Penrem 162/WB Berikan Latihan Dasar Jurnalistik Kampungmedia.com-Mataram - Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan satuan Korem 162/WB dan

Pendidikan

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
20 Juni, 2019 09:28:21
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1326 Kali

Penrem 162/WB Berikan Latihan Dasar Jurnalistik

Kampungmedia.com-Mataram - Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan satuan Korem 162/WB dan jajaran, Penerangan Korem 162/WB memberikan pelatihan dasar-dasar jurnalistik kepada perwakilan masing-masing satuan Kodim jajaran Korem 162/WB di ruang Penrem, Kamis (20/6).

Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari tersebut mulai pukul 07.30 Wita hingga sore hari diberikan oleh Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., bersama stafnya terkait dengan dasar-dasar tehnik penulisan berita, pengambilan foto dan video serta editing.

"Kegiatan ini sudah dilaksanakan mulai Senin kemarin hingga Jumat besok dengan tujuan untuk mempermudah koordinasi terkait dengan kegiatan maupun pemberitaan satuan Kodim masing-masing," ujar Kapenrem.

Menurutnya, kegiatan pelatihan ini sebagai pengenalan ddibidang kewartaan atau jurnalisme dengan harapan satuan Kodim tidak awam dengan kehidupan jurnalistik. 

 

Baca Juga :


Sementara Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., pada saat mengecek langsung kegiatan pelatihan menyampaikan kegiatan pelatihan ini sebagai bagian untuk mendukung tugas satuan Kodim khususnya terkait dengan publikasi kegiatan satuan sehingga diketahui khalayak umum.

"Jadi kalian harus betul-betul serius dalam menerima pelatihan ini, tanyakan jika ada yang belum dimengerti. Terus latihkan apa yang sudah diperoleh sehingga terbiasa dalam menulis karena setelah ini, kalian yang akan membuat berita maupun video-video pendek satuan," jelas Danrem.

Danrem juga mengingkat untuk menjalin komunikasi yang intens dengan rekan-rekan wartawan di daerah sehingga tercipta hubungan yang harmonis dengan awak media. (N3G)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan