logoblog

Cari

Keluarga Besar Dikbud Lombok Barat Pererat Tali Silaturahim

Keluarga Besar Dikbud Lombok Barat Pererat Tali Silaturahim

Giri Menang, KM. Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menggelar Halal Bi Halal. Kgiatan digelar di Gelanggang

Pendidikan

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
16 Juni, 2019 17:26:12
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1411 Kali

Giri Menang, KM. Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menggelar Halal Bi Halal. Kgiatan digelar di Gelanggang Olag Raga (GOR) Mini - Gerung, Sabtu (15/6). Sebanyak 3000 guru Pegawai Negeri Sipil dan guru status P3K se-Lombok Barat hadir memadati gedung GOR.

Halal Bi Halal yang digelar tiap tahun ini, bertujunr untuk mempererat dan menjalin tali silaturahmi antar keluarga besar Dikbud. Meeka saling berinteraksi demi terciptanya persatuan dan persaudaraan yang lebih akrab sesama insan pendidikan. Diharapakan, kegiatan ini menjadi tradisi dan momentum melepas para guru yang akan purna bakti sebagai bentuk penghargaan pemerintah atas jasa mereka.

Kepala Dinas Dikbud Lombok Barat, Hendrayadi mengungkapkan, kegiatan Ini sebagai media untuk mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar dikbud, baik yang masih aktif dan pensiun.

“Tujuannya agar persaudaran antar guru PNS, kontrak maupun yang pensiun, tidak putus begitu saja,” harap Hendrayadi.

Sementara itu Buoati Lombok barat, H.Fauzan Khalid dalam sambutannya berpesan, para guru terus meningkatkan soliditas, solidiaritas, dan profesionalitas sebagai insan pendidik. Bupati juga mengingatkan, para guru agar berhati-hati dalam berucap, baik saat berinteraksi dengan sesama guru ataupun terhadap murid. Karena menurutnya bupati, ucapan yang disampaikan kepada murid akan merepresentasikan perbuatan guru terhadap muridnya.

"Sebagai pendidik, guru harus terbiasa mengucapkan kata-kata yang positif. Ini dalam rangka membangkitkan apa yang awalnya negatif dari karakter anak didik, diolah menjadi sesuatu yang baik," pesannya seraya mencontohkan, seorang peserta didik yang awalnya nakal, bisa diubah oleh guru jika cara pikir guru terhadap anak tersebut positif," lanjutnya menambahkan.

 

Baca Juga :


Pada kesempatan itu, bupati juga melepas sejumlah guru yang memasuki masa purna tugas, serta 67 Jamaah Calon Haji (JCH) Lombok Barat dari lingkup Dinas Dikbud. Dari total 608 JCH, sekitar sepuluh persennya berasal dari keluarga besar Dinas Dikbud.

"Jumlah ini (67 JCH, red) cukup luar biasa, dan semoga mereka yang berangkat ke tanah suci bisa menunaikan ibadah dengan sebaik-baiknya," harap Fauzan.

 



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan