logoblog

Cari

SDN 15 Ntobo Gelar Hafalan Surah Pendek Al-quran.

SDN 15 Ntobo Gelar Hafalan Surah Pendek Al-quran.

KIM OI TALAGA,Jumat (25/5) SD Negeri 15 Ntobo Kota Bima mengadakan kegiatan hafalan surah-surah pendek ayat suci Al-quran mulai dari kelas

Pendidikan

KIM Oi Talaga
Oleh KIM Oi Talaga
25 Mei, 2019 15:08:04
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1904 Kali

KIM OI TALAGA,Jumat (25/5) SD Negeri 15 Ntobo Kota Bima mengadakan kegiatan hafalan surah-surah pendek ayat suci Al-quran mulai dari kelas 1 sampai 6 selama bulan suci Ramadhan 1440.H-2019 M. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan 2x dalam satu minggu yaitu hari Jumat dan Sabtu, dalam ruangan di bina/diuji oleh dewan guru yang sudah dibagikan kelompok di masing-masing ruangan kelas, adapun hafalan surah-surah pendek ayat suci Al-quran tersebut di lakukan dengan cara maju satu-satu kedepan untuk menghafal. 

Foto kegiatan

Kepala SDN 15 Ntobo Kota Bima Drs, Syarifudin Jafar yang membuat program ini menjelaskan"Bahwa kegiatan hafalan surah pendek utk SDN 15 Ntobo setiap jumat dan sabtu di Bulan suci Ramdhan ini sangatlah positif.Kita dapat mengukur berapa jumlah surat pendek,kemampuan anak  menghafalkan dgn baik dan berapa anak yg belum mampu.sehingga Sekolah dapat mengambil langkah selanjutnya membuat program lanjutan sesuai kebutuhan anak tadi.Jadi anak yang tamatan SDN 15 Ntobo dapat membaca sejumlah surat pendek sesuai rencana.tuturnya

 lanjut Drs, Syarifuddin jafar mengatakan "Terimakasih atas partisipasi kampung Media,inilah bentuk kerja sama serta kepedulian utk kependidikan Kota Bima.Trimkasih utk krunya dan mohon maaf lahir batin.Ucapnya. 

 

Baca Juga :


"Bila kegiatan ini menjadi kebiasaan maka akan tercipta siswa yang qurani dan suasana yang aman, anak-anak bisa menerima mata pelajaran dengan baik berkat membaca surah pendek ayat suci Al-quran. Ujar Awan setiawan, S.pd salah satu guru penguji SDN 15 Kota Bima.

Dari pantauan kim oi Talaga"Siswa-siswi begitu semangat menghafal ayat-ayat pendek meskipun dalam keadaan puasa mereka mampu menyelesaikanya, dan siswa-siswi di bagikan format nilai dengan tercantum nama-nama surah pendek, dikasih tanda sampai mana kemampuan siswa-siswi untuk menghafal surah pendek Al-quran tersebut, tentu saja guru akan selalu menguji dan mengulang kembali sampai bisa menghafal lancar, setelah dinilai lancar maka format penilaian tersebut disetor pada waktunya. 

"Kegiatan ini akan membantu siswa-siswi kelas bawah ketika naik kelas atas mereka bisa menghafal surah pendek ayat Al-quran sesuai dengan materi yang ada di kelas 5 dan 6,juga membantu penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) yang menjadi tradisi tahunan yang dilaksanakan setiap kelurahan yang ada di Kota Bima. Pungkas M. Yusuf, S. Pd. I guru Agama Islam SDN 15 Kota Bima. 

Sesuai dengan program Wali Kota Bima pembumian Al-quran dan magrib mengaji menjadi harga mati masyarakat Bima, tidak hanya disekolah untuk membaca Al-quran dirumah, Mesjid, musholah, orang tua harus peran aktif untuk mengajarkan serta memasukan anaknya di Taman Pendidikan Al-quran (TPQ). Arifin. 

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan