logoblog

Cari

Rapat Kegiatan Bulan Ramadhan.

Rapat Kegiatan Bulan Ramadhan.

(Kim oi Talaga),Sekolah Dasar Negeri 15 Ntobo Kota Bima, menggelar Rapat Program Kegiatan yang di laksanakan selama bulan suci Ramadhan 1440

Pendidikan

KIM Oi Talaga
Oleh KIM Oi Talaga
09 Mei, 2019 14:46:29
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 4420 Kali

(Kim oi Talaga),Sekolah Dasar Negeri 15 Ntobo Kota Bima, menggelar Rapat Program Kegiatan yang di laksanakan selama bulan suci Ramadhan 1440 H.tahun 2019,Pada hari kamis (9/5) di Ruang Guru, di hadiri oleh Kepala Sekolah Dewan guru dan Staf SDN 15 Ntobo kecamatan Raba Kota Bima. 

Rapat tersebut bertujuan untuk membahas kegiatan selama bulan suci Ramadhan, seperti membaca Al-quran ,menghafal ayat-ayat pendek,di laksanakan di mulai dengan persiapan dewan guru membentuk kelompok kegiatan yang melibatkan seluruh guru yang ada di Sekolah tersebut. 

Kepala sekolah SDN 15 Kota Bima,(Drs. Syarifudin Jafar) menuturkan"jam masuk untuk kelas atas di bulan Ramadhan di tentukan oleh sekolah sesuai dengan hasil musyawarah bersama mulai masuk jam 08.00 dan pulang jam 11.40 untuk kelas rendah masuk jam 08.00 pulang jam 10.25 wita. 

Dan untuk pelaksanaan kegiatan hafalan ayat-ayat pendek untuk siswa di mulai hari jumat dan sabtu selama bulan Ramadhan. 

SDN 15 Kota Bima telah berhasil memberikan nilai yang sudah terdaftar di Aplikasi Nilai dan masih banyak sekolah yang lain yang masih tidak bisa memberikan nilai/pending, ini semua bentuk kerjasama guru dan operator. Dan Ucapan terimakasih kepada segenap dewan guru bahwa ujian Tri Out, USBN, Praktek berjalan lancar sesuai yg di harapkan. Ucapnya

Rencana kegiatan ini sebagai upaya meningkatkat kualitas siswa membaca Al-quran dan puasa di bulan Ramadhan di kalangan siswa, guru dan seluruh warga sekolah. 

 

Baca Juga :


"Kegiatan hafalan ayat pendek sangat bagus untuk siswa-siswi dalam mengisi bulan suci Ramadhan, sehingga membentuk karekter siswa yang begitu bagus dan memberikan kelancaran di dalam menghadapi kegiatan Hattam Al-quran yang akan datang. Ucap Bapak( Gufran, S. Pd. I ) salah satu guru Agama yang berada di Sekolah tersebut. 

Rencana kegiatan tersebut di dukung sepenuhnya oleh seluruh dewan guru yang ada di sekolah tersebut,karna kegiatan ini yang menunjang peningkatan nilai Ibadah puasa itu sendiri. Di khawatirkan guru dan siswa lalai apa bila tidak di isi dengan kegiatan ke agamaan selama bulan Ramadhan. (Arifin) 

 

 

 

 



 
KIM Oi Talaga

KIM Oi Talaga

KIM Oi Talaga Kelurahan Ntobo Email : km_ntobo@yahoo.com Anggota/editor : Arifin HP : 082339035939, Alamsyah : 081237986726

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan