logoblog

Cari

Wisuda 63 Santri Ponpes Hidayatul Muttaqien

Wisuda 63 Santri Ponpes Hidayatul Muttaqien

Pondok Pesantren Hidayatul Muttaqien Pagutan Barat Kota Mataram merayakan Miladnya yang ke 31 tepatnya tanggal 1 Mei 2019. Ponpes Hidayatul Muttaqien

Pendidikan

Kampung Media Karaya
Oleh Kampung Media Karaya
03 Mei, 2019 02:31:54
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 2618 Kali

Pondok Pesantren Hidayatul Muttaqien Pagutan Barat Kota Mataram merayakan Miladnya yang ke 31 tepatnya tanggal 1 Mei 2019. Ponpes Hidayatul Muttaqien selain melaksanakan program pendidikan PAUD,TPQ dan TPA  serta Tahfiz Al quran, Ponpes ini juga mengkoordinir sekolah tingkat Madrasah diniyah sesuai dengan  program dari Kementerian Agama yakni ada tiga diantaranya Madrasah Diniyah Awaliyah atau SD, Madrasah Diniyah Wustho atau SMP dan Madrasah Diniyah Ulya atau Tingkat Lanjutan Atas.
Dalam kesempatan itu Pimpinan Ponpes TGH.Sofyan Irsyadi  mengatakan dalam menjalankan  program pendidikan di ponpes ini terdapat tantangan trilogy yaitu pendidikan keluarga,pendidikan sekolah dan pendidikan pesantren, jika trilogy ini bersinergi dengan baik insaaAllah semua berjalan dengan baik pula, namun disatu sisi terdapat banyak hambatan.
“ Karna banyaknya anak meninggalkan pesantren dengan alasan pergi les sekolah, sampai ada wali santri datang minta izin 3 bulan karna anaknya sudah kelas 6 SD, inilah salah satu dari banyaknya hambatan yang dihadapi pondok pesantern ini sehingga santri yang  diwisuda seharusnya 85 anak namun karna terkendala hambatan, tahun ini Pondok pesantren hanya  mewisuda santrinya sebanyak 63 orang”.  Tutur Sofyan.
Hadir juga dalam acara Milad Ke 31 diantaranya Pendiri Pondok Pesantren Hidayatul Muttaqien TGH.Zohdi Sanusi, Camat Mataram, Camat Sekarbela, Lurah Pagutan Timur,Tengah dan Barat serta para Toga,Toma, wali santri dan seluruh ,santriwan dan Santriwati. 

 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan