logoblog

Cari

Tingkatkan Kapasitas Investigasi Bersama Tempo

Tingkatkan Kapasitas Investigasi Bersama Tempo

Meningkatkan kapasitas wartawan pada bidang investigasi, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Mataram bekerja sama dengan TEMPO Institute dan Free Press Unlimited (FPU)

Pendidikan

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
27 April, 2019 12:56:27
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1564 Kali

Meningkatkan kapasitas wartawan pada bidang investigasi, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Mataram bekerja sama dengan TEMPO Institute dan Free Press Unlimited (FPU) menggelar workshop dan coaching clinic bertajuk "Investigasi Bersama Tempo".

Workshop ini juga diharapkan dapat menghasilkan karya jurnalistik bermutu. Serta  memperkuat dampak liputan wartawan untuk bisa menghasilkan perubahan dan perbaikan kebijakan/aturan demi kepentingan publik secara luas.

"Dengan workshop ini kami berharap kapasitas dan kualitas wartawan di NTB jadi lebih baik lagi. Bagaimana wartawan bisa menyajikan berita yang bisa dipercaya sehingga masyarakat terhindar dari hoax," tutur Sirtupilaili selaku Ketua AJI NTB.

Workshop ini diikuti oleh wartawan dari berbagai media cetak maupun online yang ada di NTB, bertempat di Mataram, (27-28/4). 


Delapan wartawan terpilih nantinya akan mengikuti program Fellowship Investigasi, yakni liputan investigasi kolaborasi antara jurnalis daerah dengan wartawan Tempo. Program ini akan berlangsung selama empat bulan di Jakarta.

"Tempo adalah salah satu media yang konsen membuat berita investigasi. Oleh karena itu kami ingin mengajak wartawan daerah untuk berkolaborasi dengan terlebih dahulu mengikuti program fellowship," jelas Ramidi, Tempo Institute. 

 

Baca Juga :


Selain di Mataram, workshop dan couching clinic ini juga digelar di 10 daerah lainnya seperti Malang, Tanggerang, Manado, Sorong, dan berberapa daerah lainnya.

Idham Kholid, salah seorang kontributor kompas.com untuk Mataram mengaku bersyukur mengikuti workshop Investigasi Bersama Tempo ini. Lulusan UIN Mataram ini berharap pelatihan seperti ini semakin banyak digelar.

"Supaya wartawan di NTB semakin kompeten dan kualitas ya semakin baik dalam menyajikan berita," tandasnya. (novita-tim media)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan