logoblog

Cari

UNBK Evaluasi Terakhir Siswa

UNBK Evaluasi Terakhir Siswa

Sumbawa Besar_ Selama empat hari terhitung hari Senin, tanggal 22 - 25 April 2019 , sebanyak 206 siswa MTsN 1 Sumbawa

Pendidikan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
24 April, 2019 10:48:50
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1564 Kali

Sumbawa Besar_ Selama empat hari terhitung hari Senin, tanggal 22 - 25 April 2019 , sebanyak 206 siswa MTsN 1 Sumbawa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Ini adalah hari ketiga pelaksanaan UNBK dengan pelajaran Matematika, hari sebelumnya sebagai hari pertama di awali Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, sedangkan hari ketiga Bahasa Inggris dan hari terakhir adalah Mata Pelajaran IPA. Ke empat pelajaran tersebut adalah mata pelajaran yang di ujikan skala nasional dan merupakan ujian pamungkas bagi pelajar kelas tiga Madrasah/SMP tahun pelajaran 2018/2019, Rabu 24/04/2019 

UNBK yang di selenggarakan secara serempak di seluruh penjuru tanah air adalah ujian paling akhir yang harus diikuti oleh seluruh siswa yang tercatat sebagai peserta ujian dan tercatat sebagai pelajar selama tiga tahun di sebuah sekolah.

UNBK tahun ini dan tahun sebelumnya adalah ujian akademik yang harus ditempuh oleh peserta didik yang sudah berada di kelas teratas Madrasah / SMP untuk menguji kompetensi pembelajaran yang sudah di terima selama tiga tahun. Pelaksanaan UNBK yang dimulai Pukul. 07.30 Wita dan berakhir pukul 16.00 Wita di bagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama dimulai pukul.07.30 Wita - 09.30 Wita. Sesi dua di mulai pukul, 10.30 Wita - 12.30 Wita dan sesi ke tiga 14.00 Wita - 16.00 Wita.

Dalam setiap sesi diikuti oleh sekitar 70 peserta yang terbagi menjadi dua ruangan dan memiliki durasi waktu dua jam atau 120 menit. Adapun Pengawas ruangan untuk tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yakni pengawas ruangan silang penuh yakni pengawas MTsN 1 Sumbawa mengawas di SMPN 2 Sumbawa dan pengawas SMPN 2 Sumbawa mengawas di MTsN 1 Sumbawa. Dalam setiap hari dan setiap ruangan di awasi oleh satu orang pengawas, satu proktor dan satu teknisi.

 

Baca Juga :


Di ruang Sekretariat Panitia UNBK, Winadi Al Bayani yang merupakan Wakil Ketua UNBK menyampaikan “Selama pelaksanaan UNBK dua hari ini tidak ada hambatan ataupun permasalahan yang berarti, baik yang terkait dengan listrik, Client, Server ataupun peserta ujian, itu semua terkendali berkat kesigapan semua pihak, temasuk guru yang tidak terlibat secara langsung dalam kepanitiaan”. Sementara di tempat terpisah Kamad Adiat Hasan tak lupa pula menyampaikan apresiasinya. “Terimakasih atas kinerja teman-teman yang sudah mengambil peran dalam mensukseskan agenda besar ini, wabil khusus kepada kedua Proktor Sri Wahyuni dan Mahar Ismail yang sudah memandu kegiatan akbar ini. Tanpa mereka berdua sebagai pengendali, mustahil kegiatan seperti ini akan bisa berjalan. Dan kepada semua panitia juga yang telah bekerja dari hari-hari sebelumnya , yang telah mempersiapkan segala sesuatunya yang terkait pelaksanan UNBK ini” Tandas Kamad Adiat.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan