logoblog

Cari

Kabid Penmad Kanwil Kemenag NtB Kunker Di Kota Bima

Kabid Penmad Kanwil Kemenag NtB Kunker Di Kota Bima

Kota Bima, KM. Selasa, 23 April 2019, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. NTB, H.

Pendidikan

Nurrosyidah Yusuf
Oleh Nurrosyidah Yusuf
24 April, 2019 09:17:16
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 2023 Kali

Kota Bima, KM. Selasa, 23 April 2019, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. NTB, H. Zamroni Aziz, SHi, MH melakukan kunjungan kerja (Kuker) ke beberapa madrasah di Kota Bima. Kabid ditemani Kepala Kantor Kemenag Kota Bima dan Kepala Seksi Penmad Kantor Kemenag Kota Bima.

Madrasah yang dikunjungi Kabid Penmad antara lain: MTs Negeri 1 Kota Bima, MTs Negeri 3 Kota Bima, MA Negeri 1 Kota Bima serta MA Negeri 2 Kota Bima. Dalam kunjungannya, Kabid melakukan pengecekkan fasilitas sarana dan prasarana di madrasah yang dikunjungi. Tak hanya itu, Kabid pun terlibat dialog bersama guru dan siswa.

Warga madrasah di Kota Bima dan Kabupaten Bima, lanjut Kabid, sebagian besar mengeluhkan adanya kendala minimnya fasilitas belajar, seperti: buku penunjang serta alat-alat laboratorium. Hal ini disebabkan karena adanya banjir bandang yang melanda 90 persen wilayah Bima pada 2016 lalu.  

Hari ini kita melakukan kunjungan ke beberapa madrasah di Kota Bima. Kami berdialog dengan warga madrasah. Keluhan yang diungkapkan rata-rata terkait fasilitas bangunan yang sudah rusak akibat banjir bandang, banyak buku serta alat laboratorium yang hilang terbawa banjir. Padahal keduanya sangat penting sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar di madrasah. Harapannya, kami akan mengupayakan secara maksimal untuk perbaikan bangunan dan menyediakan fasilitas buku penunjang. Kami juga akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait dalam hal ini”, ungkap Kabid menutup keterangannya.      

 

Baca Juga :


Salah satu madrasah yang dikunjungi adalah MAN 2 Kota Bima. Drs. M.Amin, Kepala MAN 2 Kota Bima menyatakan, animo masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya di madrasah sangat antusias. Oleh karenanya, pemerintah harus menyediakan berbagai fasilitas belajar untuk menunjang kegiatan pembelajaran. Apalagi prestasi siswa madrasah sungguh luar biasa. Terbukti madrasah lebih unggul.       

Alhamdulillah, kita bermimpi besar untuk kemajuan madrasah, madrasah selalu berada di depan, sehingga jargon Hari Ini Madrasah Hebat Bermartabat dapat terwujud. Masyarakat dapat antusias dan berbondong-bondong memasukkan anak-anaknya untuk menuntut ilmu di madrasah. Prestasi siswa madrasah sudah sangat luar biasa membanggakan, bahkan lebih unggul dari sekolah umum lainnya”, jelas Drs. M.Amin, Kepala MAN 2 Kota Bima.   (NR) 



 
Nurrosyidah Yusuf

Nurrosyidah Yusuf

Nurrosyidah Yusuf. Alamat: Jl. Seruni No.14 Lingkungan Saleko Kel. Sarae Kec. RasanaE Barat Kota Bima NTB. Email: rosyinurosyidah@gmail.com, rosyinurosyidah@yahoo.com. Facebook: Rosyi Nur Rosyidah. Twitter: @RoseNurrosyidah

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan