logoblog

Cari

Apresiasi Kemdikbud Untuk Wali Murid Sukseskan UN

Apresiasi Kemdikbud Untuk Wali Murid Sukseskan UN

Tim yang dipimpin Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Ir. Totok Suprayitno, Ph.D bersama Wakil Bupati

Pendidikan

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
23 April, 2019 16:38:20
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1530 Kali

Tim yang dipimpin Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Ir. Totok Suprayitno, Ph.D bersama Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer melakukan monitoring dan evaluasi  (Monev) pelaksanaan UNBK SD dan SMP di Kabupaten Bima, Selama dua hari Senin- Selasa (22-23 April 2019).

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Ir. Totok Suprayitno, mengapresiasi partisipasi wali murid dan sekolah tingkat SMA yang berkerjasama dan bergotong-royong untuk kelancaran UN.

“Ini partisipasi dan kerjasama yang baik dalam membantu menyediakan laptop dan komputer  bagi sekolah-sekolah yang kekurangan perangkat tersebut, sehingga UN sukses,” ungkap Totok Suprayitno.      

Totok didampingi Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan DR. H. Aidy Furqan. M.Pd, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dadang Fajar. S.STP. M.M mengatakan bahwa  pelaksanaan UNBK hari pertama di Kabupaten Bima lancar dan tertib.

Sementara itu, Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer mengharapkan kunjungan Monev Balitbang tidak saja memberikan dukungan moril kepada penyelenggaraan UN di Bima, tetapi juga memberi umpan balik yang bermanfaat bagi peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Bima.

Sedangkan Kepala Bidang Perencanaan Sosial Budaya Bappeda dan Litbang Kabupaten Bima Raani Wahyuni ST MT MSc dan Kasi Kurikulum Dikbudpora Dr. Karyadi yang turut mendampingi Tim mengatakan, Tim melihat dari dekat kegiatan UN di SMPN 1 dan SMPN 3 Woha serta SMPN 1 Sape. Tim juga mengunjungi SDN 1 Desa Teke-Palibelo.

 

Baca Juga :


Raani menyebutkan bahwa ada nilai strategis dalam kunjungan ini yakni bentuk perhatian pemerintah pusat dan propinsi terhadap penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Bima.

"Monev ini juga memberikan output yang positif bagi pengembangan dan kelanjutan program Kemendikbud di Kabupaten Bima,” kata Rani.

Selain memonitoring UNBK, diskusi terbatas dalam kunjungan dua hari ini juga melahirkan beberapa ide pengembangan program seperti replikasi sekolah intervensi dukungan inovasi serta ide pengembangan sekolah shift menjadi full day school pada sekolah percontohan Kabupaten Bima.  Sumber Bappeda dan Litbang Kabupaten Bima didukung olehTim Komunikasi Publik Diskominfostik. (KIM WAWO/KM LENGGE)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan