logoblog

Cari

Madrasah Sudah Menjadi Pilihan

Madrasah Sudah Menjadi Pilihan

Kota Bima, KM. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. NTB, H. Zamroni Aziz, SHi, MH

Pendidikan

Nurrosyidah Yusuf
Oleh Nurrosyidah Yusuf
22 April, 2019 19:06:21
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1564 Kali

Kota Bima, KM. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. NTB, H. Zamroni Aziz, SHi, MH melakukan pembinaan di lingkungan Kemenag Kota Bima dan Kabupaten Bima, Senin, 22 April 2019.

Bertempat di Aula MTsN 1 Kota Bima, kegiatan dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kota Bima, Kepala Seksi Penmad Kemenag Kota Bima, Kepala Seksi Penmad Kemenag Kabupaten Bima, Kepala Madrasah negeri dan swasta se Kota Bima, Kepala RA negeri dan swasta se Kota Bima serta guru madrasah dan guru RA negeri maupun swasta se Kota Bima.    

Zamroni melakukan pembinaan pertama kali sebagai Kabid Penmad sejak dilantik pada Jum’at (29/03/2019) lalu. Jabatan sebelumnya adalah Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Prov. NTB.

Dalam arahannya, Kabid menyatakan bahwa perkembangan madrasah sangat luar biasa. Madrasah bukan lagi tempat pendidikan alternatif. Akan tetapi, madrasah sudah menjadi pilihan. Guru-guru madrasah semakin sejahtera dengan adanya tunjangan sertifikasi, tunjangan kinerja dan tunjangan inpassing. Makanya, saat ini tidak mengherankan jika banyak guru yang sudah mampu membeli mobil.

Guru madrasah harus terus berusaha agar prestasi siswa madrasah lebih unggul. Terbukti prestasi siswa madrasah saat ini sangat membanggakan, baik prestasi tingkat kota, tingkat provinsi NTB, bahkan sering tembus hingga ke tingkat nasional. Madrasah sudah lebih unggul”, ungkap Zamroni.

Kabid memaparkan bahwa program Penmad Kanwil Kemenag Prov. NTB tahun 2019 menitikberatkan pada pembangunan dan melengkapi sarana dan prasarana. Hal ini dikarenakan dampak dari gempa bumi yang melanda provinsi NTB beberapa waktu lalu telah menghancurkan ratusan madrasah, baik di Pulau Lombok maupun di Pulau Sumbawa.   

 

Baca Juga :


Di Kementerian Agama sudah ada pola perencanaan. Akan tetapi, paling tidak kami mencoba menggandeng semua stakeholder yang ada harus lebih memperhatikan pendidikan. Apalagi pendidikan, khususnya di madrasah baik negeri maupun swasta tidak hanya tanggung jawabnya Kemenag. Akan tetapi menjadi tanggung jawab kita semua, termasuk unsur eksekutif, unsur legislatif, serta pemerintah daerah. Karena madrasah merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pemerintah daerah”, lanjut Kabid.

Menutup arahannya, Kabid mengajak semua warga madrasah agar dapat membangun kerjasama yang baik dengan semua elemen. Sehingga jargon Madrasah Hebat dan Bermartabat terwujud sesuai yang dicita-citakan bersama.

Kami mengajak semua elemen yang ada di madrasah untuk betul-betul perhatian terhadap pendidikan, bagaimana membangun kerjasama yang baik dengan semua unsur supaya anak didik kita yang ada di madrasah selalu meningkatkan prestasi. Sebagaimana jargon madrasah yakni Hari Ini Madrasah Hebat dan Bermartabat”, tutupnya.  (NR)  

   



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan