logoblog

Cari

Kampus Negeri Terus Dikembangkan di Luar Pulau Jawa

Kampus Negeri Terus Dikembangkan di Luar Pulau Jawa

Upaya pemerintah pusat untuk terus membangun sekolah dan kampus negeri terus dilakukan. Universitas dan kampus merupakan tempat aktualisasi untuk mencetak SDM

Pendidikan

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
16 April, 2019 11:08:52
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1649 Kali

Upaya pemerintah pusat untuk terus membangun sekolah dan kampus negeri terus dilakukan. Universitas dan kampus merupakan tempat aktualisasi untuk mencetak SDM yang akan ikut berpartisipasi dalam pembanguna bangsa ini.

Setelah mengunjungi Kabupaten Bima, usai kuliah tamu di Universitas Mataram, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof. H. M. Nasir M. Nasir mengunjungu Kabupaten Lombok Utara dalam rangka upaya membangun kampus Politeknik di Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU) dan penegrian sehingga daerah-daerah tersentuh oleh pendisikan secara maksimal.

"Kemenristekdikti akan terus mengupayakan pengembangan SDM tidak hanya di pulau jawa saja sehingga menjadi java centris, namun pengembangan SDM dari tinggkat awal hingga tingkat universitas akan dikembangkan secara merata utamanya diwilayah yang terdepan, terluar dan tertinggal di Indonesia ini," tambah M. Nasir dihadapan Rektor Universitas Mataram Prof. H. Lalu Husni, Bupati KLU Najmul Ahyar.

M. Nasir berharap penegrian politeknik ini dapat berjalan dengan cepat dan lancar agar masyarakat NTB utamanya para mahasiswa bisa mengembangkan kemampuannya di universitas negri yang memiliki sarana dan prasarana yang memadai.

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah mendampingi Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof. H. M. Nasir menyampaikan dalam sambutannya bahwa ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempercepat penegrian politeknik di Bima dan KLU.

 

Baca Juga :


"Saya beserta jajaran akan berusaha suapaya penegrian politeknik kita ini cepat diproses agar kita bisa mengembangkan SDM (red,sumber daya manusia) dengan maksimal di politeknik ini," ungkap gubernur NTB.

Politeknik adalah salah satu wadah yang sekarang ini harus diutamakan dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di NTB, ini dibuktikan dengan diterjunkannya tim visitasi dari kemenristekdikti seminggu setelah bertemu dengan Gubernur NTB dan Bupati KLU.

"Sudah saatnya pengembangan SDM, trmasuk di dalamnya ada pada universitas utamanya politeknik, penegrian ini adalah salah satu upaya kami dalam mengembangkan SDM menjadi lebih baik, " kata Gubernur. (Sumber Humas NTB-Edy Tim Media)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan