logoblog

Cari

134 Praja IPDN NTB, PKL di Kecamatan Narmada

134 Praja IPDN NTB, PKL di Kecamatan Narmada

Giri Menang KM. Sebanyak 134 Para Praja IPDN Kampus NTB Angkatan XXVIII, akan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) mulai hari ini,

Pendidikan

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
27 Maret, 2019 13:18:23
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1105 Kali

Giri Menang KM. Sebanyak 134 Para Praja IPDN Kampus NTB Angkatan XXVIII, akan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) mulai hari ini, Rabu (27/3) di Kabupaten Lombok Barat. Para Praja IPDN ini, secara resmi diterima Sekda Lombok Barat H. Moh. Taufiq melalui Apel Pembukaan Penerimaan PKL II Madya Praja IPDN Kampus NTB yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Narmada, Rabu (27/3).

Program kegiatan lapangan ini, merupakan program rutin PKL dengan basis pada tingkat desa, mulai dari materi pengajaran yang telah diajarkan pada jenjang Madya Praja dengan titik berat pada bidang pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan program khusus seperti, rehab rumah tidak layak huni dan trauma healing korban terdampak gempa bumi.

Kegiatan PKL akan dilakukan di lima desa di Kecamatan Narmada, yakni Desa Presak, Selat, Nyur Lembang, Gerimak Indah dan Desa Narmada. Hal itu disampaikan Kasatlatkab PL II Madya Praja NTB, Mujitahidin dalam laporannya.

"Praktek Lapangan II Madya Praja ini kita laksanakan selama 21 hari, mulai tanggal 27 Maret sampai 16 April 2019,” papar Mujitahidin. Kata dia, para personil yang berjumlah 134 orang ini terdiri dari Madya Praja Putra sebanyak 78 orang, Nindya Praja Putri 33 orang dan Pendamping sebanyak 23 orang.

Dalam kesempatan itu, Buoati Lombok barat melalui Sekda, H. Moh. Taufiq mengakui, keputusan kampus menjadikan Kecamatan Narmada sebagai lokasi kerja lapangan sudah tepat. Berapasan, karena Kecamatan Narmada merupakan kecamatan dengan jumlah desa terbanyak di Lombok Barat sebanyak 21 desa. Selain itu, Narmada menjadi salah satu daerah yang terdampak gempa cukup parah setelah Gunungsari, Lingsar dan Batulayar.

"Ketika melakukan praktek lapangan, kita akan memberikan contoh pengelolaan administrasi desa, terutama di lima desa yang menjadi lokasi praktek,” kata Taufiq. Dengan pengelolaan administrasi ini lanjut Sekda, mereka akan melakukan administrasi pemerintahan, pembangunan, sosial dan ekonomi masyarakat.

 

Baca Juga :


Dijelaskan Taufiq, di Lombok Barat, untuk lomba desa tingkat nasional, Desa Lingsar pernah sukses sebagai juara I. Diharapkan, sebelum parapraja ini melakukan PKL, tidak ada salahnya melihat dulu kelebihan dan kekurangan dalam hal administrasi di Desa Lingsar. Administrasi yang dimaksud adalah menyangkut perencanaan, pembangunan sosial dan ekonomi.

“Setelah itu baru dipraktekkan di lima desa yang ditetapkan," harap Sekda

Kegiatan kemudian ditutup dengan penandatanganan penerimaan praktek lapangan II Madya Praja oleh Sekda Lobar H.M. Taufiq dengan Wakil Direktur I Bidang Akedemik, Shopiandy.



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan