logoblog

Cari

Menengok USBN Di SLB Negeri I Sumbawa Barat

Menengok USBN Di SLB Negeri I Sumbawa Barat

Menengok USBN di SLB Negeri I SUMBAWA BARAT. Sumbawa Barat. Diskominfo-Cuaca pagi itu cerah dan sangat bersahabat. Ada pemandangan baru

Pendidikan

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
25 Maret, 2019 15:19:46
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 2108 Kali


Sumbawa Barat. Diskominfo-Cuaca pagi itu cerah dan sangat bersahabat. Ada pemandangan baru di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Sumbawa Barat. Biasanya setiap pagi terdengar suara riuh rendah para siswa. 

Namun kali ini berbeda dan nampak sepi, hanya beberapa suara saja menghiasi sekolah itu. Setelah diselidiki ternyata  SLBN 1 Sumbawa Barat sedang melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) tingkat SMA.
"USBN tahun ini diikuti 11 siswa yang terdiri dari tujuh orang siswa Tunagrahita, satu orang tunarungu, tunadaksa satu orang dan autis dua orang". Ungkap Kepala Sekolah, Syahabuddin, saat ujian berlangsung, Senin (25/3/2019).
Diantara sejumlah murid tersebut, ada empat siswa Tunagrahita yang berhalangan hadir. Hal ini sangat disayangkan oleh pihak sekolah.

"Sangat disayangkan empat siswa tidak hadir dalam ujian ini, tetapi jangan khawatir akan ada ujian susulan pada minggu depan." Kata Syahabuddin.

Syahabuddin berharap hasil dari ujian siswanya tersebut akan mendapat nilai yang baik dan bisa membanggakan sekolah, sehingga manfaat dari ujian ini akan mencetak generasi disabilitas yang luar biasa.  

Sementara di tempat yang sama, Ketua panitia USBN tingkat SMA Luar Biasa (LB), Nur Nugraheni menjelaskan terkait ketidakhadiran ke-empat siswa tersebut karena keterbatasan biaya transportasi dan faktor lainnya.

"Ke-empat siswa ini sudah diberitahukan, namun dua orang terkendala biaya transportasi. Seperti Edwin Pratama dan Ratna Sari Dewi yang berasal dari Tepas Brang Rea." Jelas Nur.

 

Baca Juga :


Sementara dua orang siswa lainnya, tambah Nur, adalah siswa dari Kecamatan Taliwang yaitu Lailatul Ida belum bangun tidur dan Padhil Hidayatullah tidak ada konfirmasi.

USBN ini akan dilaksanakan selama empat hari. Pada hari pertama ini tidak ada kendala pada siswa maupun pada pelaksanaannya. 

"Alhamdulillah hari pertama berjalan lancar," ucap syukur Nur Nugraheni. (Feryal/tifa).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan