logoblog

Cari

Lomba PMR

Lomba PMR

KM TNC. Selasa, 18 Desember 2018, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima Drs. H. Alwi Yasin, M.Ap, menghadiri

Pendidikan

KM. Tembe Nggoli
Oleh KM. Tembe Nggoli
20 Desember, 2018 09:22:32
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 4488 Kali

KM TNC. Selasa, 18 Desember 2018, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bima Drs. H. Alwi Yasin, M.Ap, menghadiri sekaligus membuka kegiatan lomba Palang Merah Remaja yang cermat, edukatif, ramah, intelektual dan atraktif (Pamer Ceria II) tingkat Wira se-Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu yang dilaksanakan di Kantor KLK Bima.

Kegiatan lomba Pamer Ceria ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-73. Jumlah peserta kegiatan sebanyak 11 peserta dengan rincian 8 peserta berasal dari Sekolah Menengah Atas dan 3 peserta berasal dari Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

Dalam sambutannya, Asisten II menyampaikan bahwa PMI adalah salah satu organisasi kemanusiaan yang ada di Indonesia yang menjadi rujukan pertama untuk mencari stok darah yang dibutuhkan.

Selain itu PMI juga bergerak melakukan aksi sosial seperti membantu masyarakat yang terkena bencana, membantu melakukan pertolongan pertama, memberikan pelayanan kesehatan dan lain-lain.

Hal ini sesuai dengan moto pergerakannya yakni “anywhere to anyone” atau "dimanapun untuk siapapun", karena PMI selalu siaga dimanapun untuk membantu siapapun yang membutuhkan pertolongan.

 

Baca Juga :


Lebih lanjut dijelaskannya bahwa didalam PMI ada pula wadah promosi dan pengembangan anggota muda dari PMI yakni PMR yang bergerak di sekolah-sekolah. Kegiatan perlombaan yang dilaksanakan ini merupakan bagian pembinaan terhadap anggota PMR yang ada di sekolah-sekolah.

"Saya harap kegiatan ini dapat memotivasi anggota PMR untuk menampilkan kemampuan terbaik, juga menambah pengalaman dan memperluas jaringan pertemanan khususnya untuk PMR tingkat Wira yang berfungsi sebagai Peer Educator, yaitu rekan pendidik keterampilan hidup sehat bagi generasinya", harap Asisten II. Alamsyah



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan