logoblog

Cari

Dilema E Raport

Dilema E Raport

Beberapa hari ini para guru mulai disibukkan dengan penilaian akhir siswa. Ya, karena sebentar lagi siswa akan menerima raport untuk semester

Pendidikan

ernawati
Oleh ernawati
17 Desember, 2018 11:07:58
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 5831 Kali

Beberapa hari ini para guru mulai disibukkan dengan penilaian akhir siswa. Ya, karena sebentar lagi siswa akan menerima raport untuk semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019. Tinggal menghitung hari. Apalagi sekarang raportnya menggunakan e raport. Malah saking ribetnya banyak yang memplesetkan E raport ini dengan E repot.

Saat mengerjakan penilaian seperti ini, para guru sering dibuat dilema apakah akan menuntaskan atau tida siswa-siswanya. Kalau ingin jujur bisa dikatakan bahwa dalam setiap kelas mustahil rasanya siswa akan tuntas semua. pasti ada yang nilainya di bawah kkm. Kalau siswa yang tidak mencapai kkm itu siswanya rajin dan selalu mengerjakan tugas yang diberikan, nilai tuntas pasti dengan mudah diberikan. bagaimana dengan siswa yang nilainya di bawah kkm, absensinya banyak dan tidak pernah mengumpulkan tugas yang diberikan apa iya akan diberikan nilai tuntas. Kadang di sini dilema antara mengikuti hati nurani dan mengikuti perintah atasan sering dirasakan. pada akhirnya yang menang adalah perintah atasan ditambah lagi dengan desakan rekan-rekan yang lain agar menuntaskan siswa. Miris memang, tapi inilah kenyataannya. Bagaimana akan bisa membentuk karakter siswa jika para gurunya saja dipaksa berbuat tak jujur. Bukan sok idealis, tapi memang beginilah yang sebenarnya.   

semoga  ke depannya wajah pendidikan kita akan semakin membaik sehingga akan mencetak siswa dan guru yang berkarakter kuat. Amin.

 

Baca Juga :


 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan