logoblog

Cari

Belajar Sambil Berwisata!

Belajar Sambil Berwisata!

Sekitar pukul 06.00 lewat, tepatnya pada Hari Sabtu, 15 Desember 2017. Puluhan mahasiswa FKIP yang tergabung dari jurusan bahasa Inggris berkumpul

Pendidikan

KM SANGAJI MBOJO
Oleh KM SANGAJI MBOJO
17 Desember, 2018 08:43:51
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 4437 Kali

Sekitar pukul 06.00 lewat, tepatnya pada Hari Sabtu, 15 Desember 2017. Puluhan mahasiswa FKIP yang tergabung dari jurusan bahasa Inggris berkumpul di halaman FKIP Universutas Qamarul Huda Badaruddin (UNIQHBA) Lombok Tengah, mereka akan mengadakan wisata bersama di Pantai Mawu.

"Mana teman-teman yang lain?" Tanya Uswatun mahasiswi semester tiga jurusan bahasa Inggris tersebut, membuka percakapan dengan teman-temannya.

Suasana kampus masih sepi, namun bukan berarti menyurutkan semangat mereka untuk berkumpul, dan mengikuti acara wisata tersebut.

Hampir satu jam mereka menunggu kedatangan mahasiswa yang lainnya, barulah mereka bergegas menuju lokasi tempat tujuan utama mereka yaitu Pantai Mawu. Di bawah komando kaprodi bahasa Inggris dan ditemani oleh dosen pembimbing.

"Ayo!! Go," Ungkap kaprodi bahasa Inggris FKIP UNIQHBA Loteng tersebut dengan singkat. Tanpa basa basi, mereka pun bergegas menuju Pantai Mawu dengan membawa spanduk yang bertuliskan "Goes to Mawun beach."

Setelah sampai ke lokasi, mereka pun berpencar mencari tempat duduk masing2, namun tetap terkontrol oleh kaprodinya.

Kaprodi sengaja mengagendakan kunjungan pantai Mawun kepada mahasiswa jurusan bahasa Inggris, dengan tujuan supaya mahasiswa mampu beradaptasi dengan native speaker.

 

Baca Juga :


"Saya berusaha mengadakan kunjungan Pantai mawun tersebut, supaya mahasiswa tidak kaku berkomunikasi dengan native speaker," Ucap Hasbullah selaku kaprodi pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNIQHBA Loteng.

"Karena selama ini mereka belajar selalu dalam ruangan, dan hanya teori yang mereka dapatkan, jadi teori itu harus dipraktekkan di lapangan seperti ini," Lanjutnya.

Mahasiswa yang berangkat ke lokasi merasa senang dengan kegiatan tersebut. Karena mereka bisa beradaptasi dan berkomunikasi dengan native speaker secara langsung. Sekaligus menikmati keindahan alam sambil belajar.

"Kegiatan semacam ini sangat penting untuk dilakukan. Ini melatih mental kami untuk berkomunikasi dengan bule (native speaker. pen)," Ungkap uswatun.

"Untuk itu, saya berharap kegiatan seperti ini harus di teruskan, dan jangan hanya ke satu lokasi saja. Belajar sambil berwisata, jadi tidak membosankan". Harap Uswatun.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan