logoblog

Cari

Scholarship Hunter Serbu Pameran Beasiswa IESE 2018

Scholarship Hunter Serbu Pameran Beasiswa IESE 2018

Adanya program 1000 beasiswa ke luar negeri dari Gubernur baru NTB , didukung dengan diselenggarakannya Internasional Education and Scholarship Expo (IESE)

Pendidikan

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
15 Desember, 2018 21:32:06
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 9010 Kali

Adanya program 1000 beasiswa ke luar negeri
dari Gubernur baru NTB , didukung dengan diselenggarakannya Internasional Education and Scholarship Expo (IESE) membuat antusiasme para pemuda di NTB di bidang pendidikan meningkat.

Hal tersebut terlihat dari membludaknya para peserta acara pameran beasiswa tersebut saat digelar di aula Lombok Epicentrum Mall pada Sabtu, (15/12).

"Scholarship Hunter", sebutan bagi para pemburu beasiswa tersebut datang tidak hanya dari kalangan para mahasiswa atau lulusan S1 saja. Para siswa siswi berseragamp un banyak terlihat mengikuti even perdana besutan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Provinsi NTB ini.

"Kalau bisa saya mau S1-nya di luar negeri, makanya ikut event ini dari awal supaya tau apa saja yang harus disiapkan, " ujar Teguh Ciptaning, siswa kelas X MA Muallimin Pancor. 

Bahkan, pesertanya datang tak hanya dari wilayah seputaran Lombok saja, tidak sedikit juga yang datang jauh-jauh dari pulau Sumbawa. Hal tersebut yang kemudian membuktikan bahwa, masyarakat NTB memiliki semangat untuk maju dalam segi Sumber Daya Manusianya.

"Menurut saya jika belajar ke tempat lain, ke daerah lain, apalagi ke negara lain adalah sebuah kesempatan emas untuk memperkaya wawasan dan budaya dan saya semangat sekali untuk ini," jelas Mustika Handayani alumni Universitas Mataram yang kini kembali bermukim di kampung halamannya Sumbawa.

 

Baca Juga :


"Saya mau menikah lho, tapi pendidikan tetap utama," tandasnya. 

Dalam IESE kali ada informasi-informasi penting cara untuk melanjutkan pendidkan ke luar negeri. Selain itu diajarkan bagaimana cara bernegosiasi dan bekerjasama , MOU dengan kampus dan penyedia beasiswa dan mempersiapkan kompetensi calon penerima beasiswa luar negeri tersebut.

Peserta IESE 2018 kali ini, terdiri dari 12 Kampus Luar Negeri, 8 Lembaga dan Kampus penyedia beasiswa, 5 Agen Pendidikan, 5 Kedutaan Besar atau Konjen Negara, 5 Lembaga Kursus atau Pusat Bahasa dan 5 Lembaga Pendukung. (novita-tim media) 

 



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan