logoblog

Cari

Disabilitas Bukan Untuk Ditangisi

Disabilitas Bukan Untuk Ditangisi

Disabilitas Bukan Untuk Ditangisi KM Taliwang - Peringatan hari disabilitas internasional (HDI) yang jatuh pada tanggal 3 Desember baru saja dimeriahkan

Pendidikan

KM. Taliwang
Oleh KM. Taliwang
06 Desember, 2018 09:27:18
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 4505 Kali

KM Taliwang - Peringatan hari disabilitas internasional (HDI) yang jatuh pada tanggal 3 Desember baru saja dimeriahkan dinas sosial Sumbawa Barat  pada hari Selasa (5/11) di Taman Tiang Nam Taliwang.
Acara ini dihadiri berbagai kalangan. Terutama Bupati Ir. H. Musyafirin dan wakil Bupati Fud Saefuddin Kabupaten Sumbawa Barat, Kadis Dinsos KSB dr. Saefuddin, ketua Himpunan Wanita Disabilitas Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Sri Sukarni, Disabilitas lansia dan siswa siswi Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Taliwang.

Kehadiran disabilitas dalam lingkungan kita bukan untuk dijadikan bahan cibiran. Tidak juga ditangisi. Jika demikian adanya maka hal ini dapat menjadi kelemahan bagi disabilitas sendiri. Semakin ditangisi semakin berat perjuangan disabilitas untuk bangkit dari stigma ketidakmampuan, keterbelakangan, dan ketergantungan kepada orang lain.

Hal inilah yang harus dibuang jauh-jauh. Seperti yang diungkapkan Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Provinsi NTB, Sri Sukarni yang juga penyandang Disabilitas mengatakan, satu hal yang selalu ditanamkan dalam dirinya adalah rasa bangga yang luar biasa walaupun menjadi seorang penyandang Disabilitas. "Saya bangga menjadi penyandang Disabilitas, jika saya tidak menyandang Disabilitas pasti saya tidak akan ketemu dengan Bupati KSB dan jajarannya, tidak bisa ketemu orang-orang penting yang mungkin orang lain jarang bisa melakukannya." Ungkapnya.

 

Baca Juga :


Sri berharap kepada disabilitas untuk tidak mudah menyerah, kita adalah bagian dari masyarakat. Jika kita menghina Disabilitas maka kita sama dengan menghina Sang Pencipta. Penyandang Disabilitas bukan aib dan kutukan, penyandang disabilitas harus semangat dan bermotivasi tinggi. Sri berharap kepada pemerintah agar terus meningkatkan perhatian dan pelayanan terhadap penyandang disabilitas.



 
KM. Taliwang

KM. Taliwang

KM Taliwang berdiri 18 Januari 2014 setelah bermetamorfosa dari komunitas rumah separuh yang mulai beraktifitas sejak April 2011 di Taliwang. Komunitas ini merupakan rumah belajar. Email: ali790601@gmail.com Hp. 081909118335

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan