logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kaca Masjid Jadi Papan Tulis

Kaca Masjid Jadi Papan Tulis

Dunia pendidikan adalah ujung tombak dari kemajuan pendidikan secara berkelanjutan dalam mengembangkan sumber daya manusia yang handal. Sejak beberapa bulan yang

Pendidikan

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
15 November, 2018 16:04:16
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1938 Kali

Dunia pendidikan adalah ujung tombak dari kemajuan pendidikan secara berkelanjutan dalam mengembangkan sumber daya manusia yang handal.

Sejak beberapa bulan yang lalu NTB diguncang dengan musibah gempa bumi mengakibatkan banyak fasilitas pendidikan  mengalami kerusakan.  

Salah satunya sekolah di Desa Tetebatu Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur, tepatnya di MI Darussalam Kembang Sri mengalami kerusakan berat.

Menurut keterangan dari Sari Ummah yang akrab disapa Aris ini merupakan salah satu tenaga pendidik menjelaskan sebenarnya sekolah punya tenda kemarin tapi rusak karena di terjang hujan sama angin semuanya ambruk. "Makanya  mengajak siswa belajar di masjid dan dihalaman menggunakan fasilitas yang ada walaupun kaca masjid jadi papan tulis,"ungkap Aris Alumni UIN Mataram..

Ia berharap supaya sekolah kami mendapat perhatian dari pemerintah. Aris mengaku sudah mendapatkan bantuan dari PU Pusat untuk di buatkan enam lokal semi permanen tapi sampai saat ini proyeknya belum selesai dengan alasan bahan matrial belum datang.

 

Baca Juga :


Selaku guru Ia merasa perihatin melihat anak muridnya yang belajar di masjid, kadang di luar ruangan diajak oleh gurunya dikarenakan gedung semi peemanen belum selesai dibangun.

"Kondisi seperti ini tidak menyurutkan untuk tetap semangat melanjutkan proses belajar mengajar dalam memajukan dunia pendidikan,"tutup Aris.(San)



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografhy Email lilwaihsan@gmail.com Wa 081 913 414 145 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan