logoblog

Cari

Tutup Iklan

Man 2 Kota Bima Juara 2 Dancing Battle

Man 2 Kota Bima Juara 2 Dancing Battle

Kota Bima, NNT_Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima berhasil menjadi Juara Terbaik 2 pada event Dancing Battle yang diadakan

Pendidikan

Nurrosyidah Yusuf
Oleh Nurrosyidah Yusuf
09 November, 2018 16:30:44
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 561 Kali

Kota Bima, NNT_Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima berhasil menjadi Juara Terbaik 2 pada event Dancing Battle yang diadakan oleh salah satu bank negara cabang Kota Bima. Event diadakan di Lapangan Serasuba Kota Bima pada Sabtu, 27 Oktober 2018 pukul 20.00 hingga 23.30 wita.

Masing-masing tim terdiri dari 3 orang. Ada 4 tim yang masuk ke babak final, yakni: MAN 2 Kota Bima, SMAN 1 Kota Bima, SMAN 4 Kota Bima, dan SMKN 3 Kota Bima. Juara terbaik 1 adalah SMAN 4 Kota Bima, Juara terbaik 2 adalah MAN 2 Kota Bima, Juara terbaik 3 adalah SMAN 1 Kota Bima, dan SMKN 3 Kota Bima harus puas berada di posisi Juara terbaik 4.

Tim Dancing Battle MAN 2 Kota Bima yaitu: Rizky Al Fatihatul Ikhtiar (Kiki), Fahru Setiawan Iskandar (Fahru), dan M. Ilham Akbar (Ilham). Saat dimintai keterangan, ketiganya mengaku ini merupakan pengalaman pertama kalinya tampil mengikuti event dancing battle. Apalagi ketiganya belajar dancing battle secara otodidak.

Saya baru pertama kali tampil. Makanya perasaannya deg-degan. Belajar dancing battle belajar sendiri hanya bermodal nonton video dari Youtube. Tapi saya memang hobi dancing. Kalau saya menguasai B Boy”, ujar Kiki.

Senada dengan Kiki, Fahru pun mengaku belajar dancing battle dengan cara mengikuti video dari Youtube tanpa berguru. Apalagi ini penampilan pertama kalinya.  

 

Baca Juga :


Perasaannya deg-degan saat tampil. Alhamdulillah senang banget pas diumumkan menjadi juara 2. Saya memang hobi dancing, makanya semua aliran dancing saya suka. Sementara teman saya Ilham itu dia ada motivasi untuk belajar”, Fahru menjelaskan.       

Untuk aspek penilaian ada beberapa kriteria yang ditentukan juri, seperti: ekspresi, ketersesuaian irama dan gerakan, serta teknik gerakan. Peserta yang masuk 4 besar mendapatkan hadiah uang tunai. Juara terbaik 1 sebesar Rp. 1,5 juta, Juara terbaik 2 sebesar 1 juta, Juara 3 sebesar 750 ribu, dan Juara 4 sebesar 500 ribu.   (NR)



 
Nurrosyidah Yusuf

Nurrosyidah Yusuf

Nurrosyidah Yusuf. Alamat: Jl. Seruni No.14 Lingkungan Saleko Kel. Sarae Kec. RasanaE Barat Kota Bima NTB. Email: rosyinurosyidah@yahoo.com. Facebook: Rosyi Nur Rosyidah. Twitter: @RoseNurrosyidah

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan