logoblog

Cari

Tutup Iklan

Lomba Pidato Untuk Hari Pahlawan

 Lomba Pidato Untuk Hari Pahlawan

Sumbawa Barat. Diskominfo – Dalam menyambut peringatan hari pahlawan tanggal 10 November 2018 mendatang, Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) adakan

Pendidikan

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
08 November, 2018 11:18:38
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 663 Kali

Sumbawa Barat. Diskominfo – Dalam menyambut peringatan hari pahlawan tanggal 10 November 2018 mendatang, Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) adakan lomba pidato tingkat SMP/MTS dengan mengusung tema menumbuhkan jiwa kepahlawanan di halaman Kantor Dinas Sosial KSB, Rabu (7/11/2018).
Agenda tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati KSB Fud Syaifuddin ST, Asisten Aparatur dan Kesra, Sekretaris Dinas Manurung S.Pd, dan seluruh siswa perwakilan SMP/MTS se-KSB.

Dalam Pelaksanaannya Nurdin S.Pd selaku ketua panitia menyampaikan beberapa laporan tentang penyelenggaraan agenda tersebut, Nurdin menjelaskan bahwa lomba tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa pahlawan, kreatifitas dan pendidikan karakter bagi siswa. “Melalui lomba ini siswa dilatih menjadi pembicara yang baik, berani, dan dapat memberikan pesan-pesan moral kepada rekan-rekan siswa yang lainnya". Ucapnya.

Melalui kegiatan ini pula lanjut Nurdin, siswa dapat menjadi generasi muda yang lebih percaya diri, berjiwa pahlawan,kreatif, dan berakhlak mulia, sehingga suatu hari nanti mereka dapat mengaplikasikan hal tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Jumlah peserta yang ikut dalam lomba tersebut sebanyak 68 siswa-siswi, setiap sekolah mendelegasikan 2 siswa yakni 1 putra dan 1 putri.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin juga sangat mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut dan mengajak seluruh masyarakat khususnya siswa - siswi untuk bisa memaknai hari pahlawan sehingga perjuangan para pahlawan demi Negara ini bisa tetap dikenang dan diikuti. "kita harus lanjutkan cita-cita para pahlawan yang mempertahankan Negara ini menjadi aman, tentram, bahagia dan sejahtera." Ucapnya.

 

Baca Juga :


Dalam lomba pidato yang diadakan satu hari ini, Fud Syaifuddin berharap para siswa-siswa akan mampu menjunjung tinggi kejujuran, mampu membuktikan ucapan berbanding lurus dengan tindakan, tidak menutup kemungkinan orang dewasa bisa belajar dari apa yang diucapkan oleh anak-anak ini.

“Berikan aku 10 pemuda maka akan ku guncangkan dunia”. Tutup Fud Syaifuddin mengutip pidato yang pernah disampaikan Presiden Soekarno. (Feryal/Ika/Tifa)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan