logoblog

Cari

Tutup Iklan

Siswa SMKN 2 Mataram Raih Juara II Lomba Teater

Siswa SMKN 2 Mataram Raih Juara II Lomba Teater

Perjuangan siswa SMKN 2 Mataram tidak sia-sia dalam ajang festival lomba seni siswa nasional SMK (FLS2N) tingkat kabupaten/kota yang diselenggarakan oleh

Pendidikan

Husnul hidayati
Oleh Husnul hidayati
06 November, 2018 07:20:45
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1292 Kali

Perjuangan siswa SMKN 2 Mataram tidak sia-sia dalam ajang festival lomba seni siswa nasional SMK (FLS2N) tingkat kabupaten/kota yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB.

Hartawan, Miatun Solehah dan Siti zohrah Indah Mahartati merupakan anggota teater SMKN 2 Mataram yang berhasil mendapatkan juara II dalam ajang lomba teater tersebut.

Lomba teater SMKN 2 Mataram ini bertema Pendidikan dengan judul "Terlambat". Tema tersebut mampu membawa mereka merebut juara II di tingkat kota. “Alhamduillah walaupun kami masih awam di dunia teater ini, namun kami mampu merebut juara 2, kami juga bangga karna ini lomba pertama kali kami di teater”, ungkap Hartawan.

Teater ini berdiri dari tahun 2009, namun karna ada berbagai kendala seperti tidak adanya pelatih dan sebagainya mengakibatkan teater ini sempat tidak aktif, sehingga kegiatan teater kembali aktif pada tahun ini. Meski dikatakan masih baru, namun siswa-siswi SMKN 2 Mataram ini berhasil mendapatkan juara II dalam ajang lomba teater di tingkat kota yang digelar pada Mei 2018 lalu.

Indah yang merupakan salah satu anggota teater mengatakan bahwa persiapan lomba mereka berlangsung hanya 1 minggu. "Kendala yang kami hadapi waktu itu, persiapan kami yang kurang matang karna waktunya sangat mepet dan peralatan kami untuk lomba tersebut juga terbatas, namun alhamdulillah kami mendapatkan juara 2", Ungkap Indah dengan bangga.

 

Baca Juga :


Karena masih baru, teater ini hanya beranggotakan 3 siswa, 2 siswi sudah tidak dapat aktif lagi di ekstrakurikuler dikarenakan mereka sudah kelas 12, namun Hartawan sendiri berencana akan selalu mengikuti lomba-lomba teater jika mendapatkan kesempatan.

Hartawan mengatakan bahwa motivasinya mengikuti lomba tersebut yaitu untuk mengembangkan budaya nusantara dan mengembangkan bakatnya juga. "bisa dibilang kami masih kaku, jadi disini kami men-challange diri untuk mengasah kemampuan kami dalam bidang seni khususnya dalam bidang drama", ungkapnya.

Selain teater mereka juga mempunyai kegiatan ekstrakurikuker lainnya yaitu ada dari Pramuka, Paskibra dan Pmr meski begitu mereka tetap semangat untuk berlatih dan mengikuti ajang festival lomba seni siswa nasional tersebut. []



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan