logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sekolah Bambu di Malaka Lombok Utara

Sekolah Bambu di Malaka Lombok Utara

Sekolah Bambu Untuk SDN 2 Malaka Lombok Utara*. Untuk menunjang proses belajar mengajar bagi siswa-siswi di SDN 2 Malaka Kecamatan Pemenang

Pendidikan

pauzan basri_jack
Oleh pauzan basri_jack
01 November, 2018 16:12:50
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 5168 Kali

Untuk menunjang proses belajar mengajar bagi siswa-siswi di SDN 2 Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara pasca gempa yang mengguncang beberapa bulan lalu, hari ini INOVASI bekerjasama dengan masyarakat Desa Malaka meresmikan Sekolah Darurat yang semua bahan-bahannya terbuat dari bambu. Lombok Utara, Kamis, (01/11/18). 

Sekolah darurat ini dibangun atas kerjasama seluruh masyarakat Malaka dan didukung oleh INOVASI. Sekolah ini didirikan di tanah miliki masyarakat setempat. Sekolah ini adalah sekolah yang bersifat sementara.  

Abdul Manaf selaku Kepala Sekolah SDN 2 Malaka mengatakan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu membangun sekolah sementara ini. Lebih-lebih kepada INOVASI dan juga masyarakat Desa Malaka Kecamatan Pemenang Lombok Utara. 

"Saya bersyukur karena berkat semua pihak sekolah bambu ini bisa diresmikan hari ini.  Dan Alhamdulillah saya lihat sekolah ini cukup bagus dan bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain yang ada di Lombok Utara," ungkap Kepala Sekolah saat di wawancara KampungMedia.Com usai peresmian. 

Abdul Manaf menambahkan bahwa, sekolah ini bisa terbangun atas ide dan gagasan dari INOVASI serta dorongan dari masyarakat setempat. Sekolah ini juga dibangun secara gotong royong, serta anggarannya dibantu oleh INOVASI.

"Semua pihak ikut terlibat membantu hingga sekolah ini sampai betul-betul jadi dan bisa ditempati. Sekolah ini juga dibangun secara gotong royong oleh masyarakat," terangnya. 

 

Baca Juga :


Pihak sekolah, INOVASI dan juga pemilik lahan bersepakat dengan menandatangani MOU agar sekolah darurat ini dapat dipakai selama sekolah permanen belum dibangun oleh pemerintah. 

Dalam peresmian kali ini hadir dari perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama Desa Malaka, dari pihak Dikpora Lombok Utara serta dari jajaran INOVASI Provinsi Nusa Tenggara Barat. (Jk)

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan