logoblog

Cari

Tutup Iklan

Literasi Digital dan Media SMA Se-Lombok Barat.

Literasi Digital dan Media SMA Se-Lombok Barat.

Untuk memberikan pengetahuan guru tingkat Sekolah Menengah Atas tentang literasi digital dan media, SMA 1 Narmada menggelar sosialiasi, Kamis (11/10) di

Pendidikan

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
14 Oktober, 2018 19:50:07
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1819 Kali

Untuk memberikan pengetahuan guru tingkat Sekolah Menengah Atas tentang literasi digital dan media, SMA 1 Narmada menggelar sosialiasi, Kamis (11/10) di Lombok Barat.

Sosialisasi Pemantapan Literasi Digital dan Media merupakan Program Sekolah Rujukan SMAN 1 Narmada, Tahun Ajaran 2018-2019, dengan tema Maju Bersama, Hebat Semua.

Mewakili Kadis Kominfotik NTB, Kepala Seksi Pengelolaan dan Dokumentasi Informasi pada Dinas Kominfotik Prov.NTB, H.Tarmidzi S.Kom, ME yang menjadi narasumber mengajak para pendidik untuk belajar tentang perkembang Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Tarmidzi menjelaskan bahwa guru merupakan pendidik bagi anak bangsa. Perkembangan teknologi digital cepat sekali. Sebagai guru harus lebih mengerti dari anak didiknya.

"Jaman sekarang teknologi cepat berkembang dan maju. Ditangan ibu dan bapak guru saat ini sedang memegang handphone atau smart phone, yang dipakai untuk bermedia sosial, telp dan berinternet," jelas pria yang biasa disapa Aji ini.

Literasi digital sangat penting kita pahami. Secara teknis mampu memahami dan menjalankan komputer,  internet dan tahu tentang perkembangan teknologi informasi.

Sedangkan literasi media bagaimana kita mempunyai kemampuan untuk mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dan mengkomunikasikan informasi dalam berbagai bentuk media. 

 

Baca Juga :


"Jadi intinya memahami teknologi dan media harus dimiliki oleh pendidik. Sehingga bisa paham dengan informasi yang benar atau hoax, dan mengajari hal ini kepada siswanya," kata Tarmidzi.

Kepala SMAN 1 Narmada, Drs. Maryadi, M.M. mengucapkan rasa terimakasih dan menyambut baik kehadiran narasumber dari Dinas Kominfotik NTB. 

"Materi yang berikan sesuai bidannya, dan mampu memberikan pemahaman tentang literasi digital dan media kepada guru-guru yang mengikuti kegiatan ini," tutup Kepala Sekolah.

Sosialisasi ini diikuti juga oleh guru  umum pada  sekolah Imbas antara lain, SMAN 1 lingsar, SMAN 1 Gunungsari, SMAN 2 Narmada, SMAN 2 Labuapi dan SMA NW Lombok Barat. (Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan