logoblog

Cari

Tutup Iklan

Mahasiswa Vokasi KLU Diusulkan Dapat Beasiswa

Mahasiswa Vokasi KLU Diusulkan Dapat Beasiswa

Gempa telah mengakibatkan 90 persen rumah mahasiswa vokasi Unram asal KLU hancur rata dengan tanah. Akibatnya, prekonomian keluarga mahasiswa jadi lumpuh.

Pendidikan

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
19 September, 2018 14:05:39
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 3553 Kali

Gempa telah mengakibatkan 90 persen rumah mahasiswa vokasi Unram asal KLU hancur rata dengan tanah. Akibatnya, prekonomian keluarga mahasiswa jadi lumpuh. Situasi seperti itu membuat pengelola Program Vokasi Unram mengusulkan seluruh mahasiswanya mendapatkan beasiswa.

Direktur Vokasi Unram, Himawan Sutanto, mengutarakan jumlah mahasiswa yang diusulkan mencapai 160 orang untuk mahasiswa baru. Sedang mahasiswa yang duduk di semester 3 mencapai 60 orang mahasiswa, dan 30 orang mahasiswa semester 5.

"Total mahasiswa baru 160 dan semester 60, semester 5 ada 30 an,"kata Himawan. 
Pihaknya menjelaskan, semua diusulkan mendapatkan beasiswa karena semua rumah mahasiswa rusak. Sesuai arahan pihak rektorat dan pemerintah bahwasanya setelah gempa dilakukan pendataan terhadap mahasiawa terdampak gempa.

"Kita usulkan untuk peroleh beasiswa karena 90 persen rumah mereka hancur semua," ungkapnya.

Adapun keseluruhan data mahasiswa yang diusulkan mendapat beasiswa sudah diserahkan ke pihak rektorat. Kini tinggal menunggu informasi berikutnya.

 

Baca Juga :


"Oleh karena itu SPP mereka tidak kita tagih menunggu kejelasan beasiswa ini," sambungnya.

Adapun untuk perkuliahan dilaksanakan di gedung UPT. Dikmen KLU. Karena hingga kini belum berani menempati ruangan. Dosen juga masih takut mengajar di ruangan. Di samping belum aman dari gempa susulan. Sementara standar perkuliahan mengikuti standar rektorat.

"Semester depan kalau gedung sudah aman. Kita ikuti standar di Unram. Karena gempa ini pertemuan per SKS dari 50 menit dikurangi jadi 30 menit. Belajar sampai jam 2 sudah selesai, dulu sampai sore,"tutupnya. (*)



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografhy Email lilwaihsan@gmail.com Wa 081 913 414 145 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan