logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ponpes Ittihadul Bayan,mencetak Santri Berjiwa Santri.

Ponpes Ittihadul Bayan,mencetak Santri Berjiwa Santri.

PONPES ITTIHADUL BAYAN,MENCETAK SANTRI BERJIWA SANTRI. (Sekotong Tengah KIM).Sekitar 1 Kilomter  dari Pusat Pemerintahan Kecamatan Sekotong,tepatnya di Dusun Telaga Lebur

Pendidikan

KIM SEKOTONG TENGAH
Oleh KIM SEKOTONG TENGAH
22 Juli, 2018 08:00:14
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 2754 Kali


(Sekotong Tengah KIM).Sekitar 1 Kilomter  dari Pusat Pemerintahan Kecamatan Sekotong,tepatnya di Dusun Telaga Lebur Desa Sekotong Tengah. Berdiri sebuah pondok pesantren dengan ratusan  santri yang menimba ilmu dari berbagai desa di Kecamatan Sekotong dan Lembar.Bahkan hingga keluar daerah Kabupaten Lombok Barat,seperti Lombok Tengah dan Lombok Timur.

Itulah Pondok Pesantren Ittihadul bayan, yang didirikan oleh Ust.H.Hamdi,S.Pdi, alumni  Ponpes Islahudiny, Kediri Lombok Barat.Ponpes Ittihadul bayan (ITB),didirikan pada tahun 2007.

Di usianya yang baru beranjak belasan tahun,Ponpe ITB telah memiliki berbagai lembaga yaitu:
1.MTs Ittihadul Bayan (2007) Status terakreditasi
2.MA Ittihadul Bayan (2008) status terakreditasi
3.PAUD Ittihadul Bayan (2014) status terdaftagxjuhgkklkkl)llkk*jkk*kllbcHflmr
4.Lembaga Diniyah tingkat ula dan wustho.
5.LKS
6.TPQ
Serta di tunjuk sebagai KKM MTs wilayah IX Lombok Barat dengan anggota 12 MTs di Kecamatan Sekotong.

Sebagaimana pondok pada umumnya,Ponpes ITB juga memfokuskan pada penguasaan Kitab kuning dan ilmu ilmu agama lainnya.Ditunjang juga dengan penguasaan ilmu bahasa inggris dan keterampilan lainnya ,untuk mewujudkan visi Citra cemerlang ,unggul dalam prestasi dalam nuansa SANTRI (Sehat,Aman,Nyaman,Tertib,Rapi dan Indah),untuk mewujudkan santri beriman,berilmu,beramal dan berakhlak mulia.
Disamping itu,selain bergerak dalam bidang pendidikan,yayasan pendidikan ini juga bergerak dalam bidang sosial,yaitu mengagendakan santunan untuk anak yatim dan orang tua jompo sewilayah kecamatan sekotong,yang dilaksanakan setiap tahun baru hijriyah.

Untuk mewujudkan visi misi tersebut ,pihak yayasan menyiapkan sarana penunjang berupa: gedung belajar lantai dua,asrama putra dan putrid,musholla,sarana olahraga,sarana  computer.Serta didukung oleh tenaga pengajar dengan pendidikan rata rata sarjana pendidikan,yang 60 % adalah warga Dusun Telaga Lebur,dan juga berasal dari Kediri,Gerung,Lembar dll.

Saat media KIM berkunjung ke ponpes tersebut,Ketua Yayasan mengatakan untuk perkembangan ke depan ,ponpes ittihadul bayan akan sangat membutuhkan ruang  kelas baru,mengingat antusias masyarakat sekotong sangat tinggi untuk menyekolahkan  ankanya ke pondok pesantren.
“Kami sangat membutuhkan ruang computer,sebab kami sudah punya 50 unit computer, hanya belum ada ruang untuk menaruhnya,juga perlu ada ruang perpustakaan dan penambahan asrama”.Kata ulama muda yang sudah “Dongaq”Ilmu kepada puluhan tuan guru Di Pulau Lombok ini.(Sid).

 

Baca Juga :




 
KIM SEKOTONG TENGAH

KIM SEKOTONG TENGAH

Kim ( Kelompok Informasi Masyarakat ) Desa Sekotong Tengah terbentuk sejak tahun 2017.Merupakan salah satu media untuk berbagi informasi yang di tulis oleh warga,dan untuk warga dan dari warga.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan