logoblog

Cari

Tutup Iklan

Mendidik Generasi Cinta Desa Melalui Lomba

Mendidik Generasi Cinta Desa Melalui Lomba

Lombok Barat-, Desa Sekotong Tengah kecamatan sekotong kab  Lombok barat menggelar lomba mewarnai dan balap balon ceria, lomba yang diikuti oleh

Pendidikan

Rizki Handika Tastura
Oleh Rizki Handika Tastura
21 Juli, 2018 22:32:19
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1309 Kali

Lombok Barat-, Desa Sekotong Tengah kecamatan sekotong kab  Lombok barat menggelar lomba mewarnai dan balap balon ceria, lomba yang diikuti oleh peserta dari PAUD/TK untuk Mewarnai serta lomba balap balon pesertanya dari PAUD Hingga Sekolah Dasar. 21/07/2018

Lomba yang di selenggarakan di aula kantor desa dalam rangka harlah desa berlangsung meriah, terlihat keceriaan dan semangat para peserta dari rauh wajah mereka saat mengikuti kegiatan, selain itu senyum manis para ibu-ibu yang menadimpingi anak-anak mereka tak terkalahkan .

Lomba mewarnai  logo harlar desa merupapkan bentuk dari pemberdayan generasi dan menanamkan nilai mencintai desa, pihak panitia melaksanakan kegiatan bukan hanya acara seremonial belaka tetapi ada nilai didikan yang terkandung didalamnya.

Mewarnai logo harlah akan menanamkan nilai mencintai desa serta mengengenal desa sejak dini. Penanaman karakter melalui kegiatan ini akan membuahkan pada masa yang akan datang nantinya.

Saat lomba mewarnai, pihak panitia yang dibantu oleh mahasiswa KKP UIN Mataram antusian dalam mengawal peserta dengan penuh keceriaan dan gaya masing-masing mahasiswa.

Saat lomba balap balon ceria diikuti oleh peserta Paud dan SD di konsepkan dengan berpasangan 2 orang, pasangan mereka adalah teman sebaya dan itu dipasangkan dengan pserta lintas dusun, tujuannya yakni menanamkan nilai kekompakan serta bergaul secara luas, antusias peserta serta suara gemuruh para penonton membuat acara terlihat sangat meriah.

 

Baca Juga :


Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) bekerja sama dengan kampus-kampus sedang melaksanakn gerakan revolusi mental, sudah saatnya para generasi bangsa harus ditanamkan nilai mencintai tanah air. Mulai dari usia dini para generasi harus mengenal dan mencinta tanah air mulai dari hal kecil yaitu dusun mereka . penanaman nilai cintai tanah air harus step by step.

Menurut Rizki Handika Putra ketua kelompok KKP UIN Mataram desa sekotong tengah, “ Para Mahasiswa yang melaksanakan KKP harus bisa melebur ke masyarakat, mencari masalah dan menemukan solusinya. Bukan menggurui masyarakat tetapi belajar bermasyarakat serta memberikan pandangan untuk masyarakat agar sadar akan pembangunan SDM yang cinta tanah air. Perlu peran mahasiswa sebagai agen of control dimasyarakat untuk memberikan pandangan agar rasa nasionalis tetap terjaga ”.

 

Murid Macel

 



 
Rizki Handika Tastura

Rizki Handika Tastura

Nama : Rizki Handika Putra Alamat: Barabali Batukliang No Hp : 085386480824 " Mahasiswa"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan