logoblog

Cari

Tutup Iklan

Indonesia Mengajar Hadir Di UIN Mataram

Indonesia Mengajar Hadir Di UIN Mataram

Indonesia Mengajar berkolaborasi dengan hamada foundation NTB, DEMA FTK UIN Mataram dan Alumni kemah gerakan mengajar  gelar Indonesia mengajar goes to

Pendidikan

Ahyansyah
Oleh Ahyansyah
13 Juni, 2018 06:51:39
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1547 Kali

Indonesia Mengajar berkolaborasi dengan hamada foundation NTB, DEMA FTK UIN Mataram dan Alumni kemah gerakan mengajar  gelar Indonesia mengajar goes to community di UIN Mataram , Sabtu, 9 Juni 2018.

Acara ini bertujuan mengenalkan kepada para peserta mengenai profil Indonesia Mengajar. Bagaimana keseruan menjadi bagian dari Pengajar Muda IM dengan mengabdi ke daerah pelosok negeri selama satu tahun maupun KGM (Kemah Gerakan Mengajar) yang diadakan oleh Indonesia Mengajar ini sendiri.

Mengapa Indonesia Mengajar?
Indonesia Mengajar tak berambisi hadir sebagai solusi yang menyelesaikan seluruh persoalan pendidikan di Indonesia. Namun begitu, kami meyakini bahwa kehadiran putra-putri terbaik Indonesia sebagai guru akan ikut mendorong peningkatan kualitas pendidikan kita. Melalui Indonesia Mengajar, para calon pemimpin memiliki kesempatan mengembangkan pemahaman akar rumput Indonesia, yang beraneka ragam dan memiliki persoalan-persoalan yang juga kompleks. Selain itu, masa petualangan ini merupakan wahana pendewasaan diri dan latihan kepemimpinan yang alami.
Indonesia Mengajar memfasilitasi para guru tersebut (disebut Pengajar Muda) untuk tinggal, hidup dan belajar dari masyarakat setempat selama satu tahun. Mereka bekerja di sekolah dasar dan tinggal di rumah penduduk bersama keluarga baru mereka. Tantangan, hambatan dan segala pengalaman akan membentuk karakter kepemimpinan sekaligus merajut tenun kebangsaan yang lebih kokoh. Apa yang mereka lewati akan menjadi pelajaran seumur hidup bagi mereka. Sementara itu, inspirasi yang mereka bagi di sekolah dan masyarakat akan menjadi memori seumur hidup bagi anak-anak dan masyarakat di sana.
"Secara garis besar, Indonesia Mengajar bicara tentang dua hal: Pendidikan dan Pemimpin".

Pada tahun ini, Indonesia mengajar membuka kesempatan kepada putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi pengajar muda angkatan XVII yang telah dibuka pendaftaran mulai 25 Mei - 25 Juni 2018. Untuk info lebih lanjut di www.indonesiamengajar.org
Sumber: www.indonesiamengajar.org🌱

 

Baca Juga :


Ayokk persiapkan diri untuk jadi bagian dari Pengajar Muda Indonesia Mengajar.



 
Ahyansyah

Ahyansyah

Ahyansyah. Fresh graduate lulusan UIN Mataram tahun 2017. Pemerhati pendidikan. Asal dari kecamatan Kempo kabupaten Dompu. E-mail : Ahyansyah.iain55@gmail.com. HP. 085239186574.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan