logoblog

Cari

Tutup Iklan

Selipkan Bahaya Pernikahan Anak dalam Penjelasan di Kelas

Selipkan Bahaya Pernikahan Anak dalam Penjelasan di Kelas

NTB adalah adalah salah satu provinsi dimana jumlah pernikahan anaknya terbilang tinggi. Siswa-siswi SMA/SMK sederajat adalah korban terbanyak dari fenomena ini.

Pendidikan

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
26 April, 2018 13:22:19
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 4131 Kali

Nusa Tenggara Barat adalah salah satu provinsi dimana jumlah pernikahan anaknya terbilang tinggi. Siswa-siswi SMA/SMK sederajat adalah korban terbanyak dari fenomena ini. Oleh karena itu, guru-guru diharapkan mampu dan mau menjelaskan kepada murid-muridnya mengenai bahaya ini di sela-sela mata pelajaran yang diajarkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ria Mustika Sari, guru Bahasa Indonesia SMKN 4 Mataram saat mendampingi murid-muridnya mengikuti Kelas Inspirasi Remaja yang diselenggarakan TP-PKK NTB, di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, (26/4).

"Saya selalu menyelipkan bahaya pernikahan anak, sex bebas, dan pergaulan bebas remaja di sela-sela penjelasan pelajaran di kelas. Hal ini juga dilakukan guru-guru di sekolah saya supaya anak-anak tidak terjerumus dan menjadi korban," tuturnya. 

 

Baca Juga :


Sosialisasi dan kampanye mengenai bahaya dan pernikahan anak diharapkan Ria tidak terhenti hanya sampai dalam Kelas Inspirasi saja. Ia mengharapkan anak-anak dan guru yang mengikuti kelas inspirasi dapat menularkan kepada yang lain sehingga pernikahan anak mampu ditekan jumlahnya. (tim media)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan