logoblog

Cari

Tutup Iklan

Tingkatkan Pengetahuan Dengan Mengikuti TOT

Tingkatkan Pengetahuan Dengan Mengikuti TOT

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan mengenai Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), pengurus BUMDes Benete mengikuti kegiatan Training On Trainers (TOT) yang di

Pendidikan

alimuddin
Oleh alimuddin
14 Maret, 2018 08:05:51
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1479 Kali

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan mengenai Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), pengurus BUMDes Benete mengikuti kegiatan Training On Trainers (TOT) yang di selengarakan oleh bumdes.id di Kota Yogyakarta.

Kegiatan yang akan berlangsung tiga hari (14 s/d 16 Maret) tersebut akan membahas beberapa hal mengenai bumdes. Pada hari pertama akan dilakukan penjelasan tata kelola desa dan bumdes, teknik fasilitasi, pemetaan potensi dan pemilihan usaha, penyusunan AD/ART & raperdes.

Kemuain hari ke dua akan di bahas mengenai studi kelayakan unit usaha dan business plan, perencanaan dan penganggaran, pembuatan SOP Bumdes, pencatatan dan pelaporan, evaluasi

Hari ke tiga, akan dilakukan studi lapangan dan melihat langsung pengelolaan bumdes yang sudah berhasil. Studu lapangan tersebut akan melihat secara langsung terkait tata kelola bumdes yang sudah berhasil.

 

Baca Juga :


Adapun narasumber dari training tersebut adalah Rudy Suryanto, SE., M.Acc., Ak., CA selaku Founder Bumdes.id, Wahyu A. Hadi selaku Kepala Desa Panggungharjo dan Yani Setiadi selaku sekretaris Desa Ponggok.

Sementara itu, pengurus Bumdes Benete yang ikut dalam kegiatan tersebut berharap pengalaman dan ilmu yang didapatkan dari kegiatan tesebut mampu menambah wawasan dan dapat diterapkan di bumdes yang ada di desanya.



 
alimuddin

alimuddin

Alimuddin, tinggal di Desa Benete Kecamatan Maluk. Desa yang akan menjadi Kawasan Industri di Kabupaten Sumbawa Barat. Bagi yang ingin berbagai pengalaman mengenai tulisan bisa di WA 081337306353

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan