logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pentingnya Menumbuhkan Disiplin Berlalu Lintas

Pentingnya Menumbuhkan Disiplin Berlalu Lintas

Infosumbawa.com– Ratusan siswa siswi Madrasah Aliyah negeri 1 Sumbawa diberikan sosialisasi pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas. Tujuannya untuk

Pendidikan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
10 Maret, 2018 06:26:44
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 3213 Kali

Ratusan siswa siswi Madrasah Aliyah negeri 1 Sumbawa diberikan sosialisasi pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas. Tujuannya untuk menanamkan cara berlalulintas yang baik dan aman,jum’at 09/03/2018

Selain itu juga dengan sosialisasi tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti dalam berlalulintas. Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sumbawa Edi Nurkamim, mengatakan pihaknya selalu intens melakukan sosialisasi ke Sekolah maupun Madrasah  yang ada di Kabupaten Sumbawa.

Dalam sosialisasi tersebut, kata Edi Kanit Dikyasa Menanamkan disiplin berlalu lintas merupakan  sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas. Ini penting, karena manfaatnya nanti bagi para generasi muda di masa mendatang akan menumbuhkan disiplin berlalu lintas, hingga akhirnya pelanggaran dan kecelakaan dapat diminimalisir,”

tidak hanya melakukan penindakan tetapi juga tindakan preventif. materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini antara lain tentang peraturan lalu lintas dan upaya tertib berlalu lintas yang baik dan benar di jalan raya.

Dimulai dengan berkendara yang benar dengan memakai helm SNI dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan HP saat berkendara dan yang paling penting tentu telah memiliki SIM, serta lain sebagainya yang berhubungan dengan keselamatan di jalan raya.

 

Baca Juga :


Harapannya melalui sosialisai ini, pelajar dan masyarakat kita dapat mengetahui dan mematuhi peraturan berlalulintas dengan benar. Dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, akan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dan tidak membahayakan pengguna jalan lainnya.

Kepala MAN 1 Sumbawa Drs.Fathurrahman menyambut baik dan berterima kasih kepada Kepolisisan  yang telah mensosialisasikan tentang pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas di jalan  raya.

Seusai sosialisasi Kepolisian Resort Sumbawa memberi bingkisan kenang kenangan kepada siswa dan siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa dan foto bersama dengan Kepala Madrasah.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan